Sosialisasi dan Pelatihan Si Unjal ASN MIN 1 Banyumas

Oleh MIN 1 Banyumas
SHARE

MIN1BANYUMAS – Sosialisasi dan Pelatihan Si Unjal (Sistem Informasi Unjuk Langsung) bagi ASN MIN 1 Banyumas dilaksakan via zoom meeting pada hari Kamis, 15 Juli 2021, pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai. Pelatihan Si Unjal ini disampaikan oleh Bapak Hadi dari Humas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas.

Hadi menjelaskan bahwa Si Unjal adalah sebuah aplikasi laporan kehadiran secara online berbasis android yang dikembangkan oleh tim IT kantor Kemenag Kabupaten Banyumas. Aplikasi ini dikembangkan dengan tujuan untuk mengurangi kerumunan dan antrean pada saat karyawan sedang melakukan proses laporan kehadiran manual. Hal ini sebagai antisipasi pencegahan penyebaran virus covid-19 yang sedang melanda bangsa Indonesia.

Dengan menggunakan aplikasi Si Unjal, ASN akan dipermudah dalam proses absensi dan pelaporan kinerjanya. Proses absensi bisa dilakukan dimana saja langsung dari handphone kita jadi tidak perlu antre dan rekaman data absensi akan tersimpan secara otomatis di komputer kantor. Atasan langsung dapat dengan mudah memantau keberadaan dan kehadiran si karyawan tersebut. Jadi, disini nantinya rajin atau tidaknya seorang karyawan akan terlihat dan dapat dipantau.” jelas Hadi.

Dalam sosialisasi ini, dilakukan pula latihan pengisian aplikasi Si Unjal. Pelatihan ini diikuti oleh seluruh ASN MIN 1 Banyumas yang berjumlah 32 orang.td.