Seorang suami itu harus berani

Oleh Yudi
SHARE

Banyumas :  " Seorang suami itu harus berani menghadapi resiko dalam pernikahan, berani tanggung jawab urusan keluarga, seorang suami harus uswatun khasanah menjadi contoh yang baik bagi keluarga. Suami harus amanah / dapat dipercaya. " Hal tersebut  disampaikan  oleh Kakan Kemenag Kab  Banyumas Drs.H.Akhsin Aedi, M.Ag didampingi Kepala KUA Kebasen, kepala KUA Somagede , Penghulu kec. Banyumas saat memberikan sambutan dalam acara Bimbingan Perkawinan Angkatan II  bagi calon pengantin  KUA se Eks Kawedanan Banyumas yang digelar di gedung Islamik Center kecamatan Banyumas, diikuti oleh 20 pasang calon pengantin, Selasa (16/11)

Bimbingan perkawinan  digelar selama dua hari dari tanggal 15 - 16 November dengan sasaran calon pengantin yang akan melangsungkan pernikahan dan membangun keluarga baru. Hal ini bertujuan untuk memberikan bekal bagi para calon pengantin ini dalam menghadapi kehidupan rumah tangga setelah pernikahannya .

Dalam kesempatan tersebut Akhsin Aedi menyampaikan kepada calon pengantin ini ciri ciri keluarga sakinah yaitu berdiri diatas fondasi keimanan yang kokoh, Menunaikan misi ibadah dalam kehidupan, Mentaati ajaran agama, Saling mencintai dan menyayangi.

" Suami istri harus saling menjaga dan menguatkan dalam kebaikan,  Saling memberikan yang terbaik untuk pasangan, jika ada masalah musyawarah untuk menyelesaikan masalah tersebut, Membagi peran secara berkeadilan, Kompak dalam mendidik anak – anak, dan berkontribusi untuk kebaikan masyarakat, bangsa dan negara." tuturnya. (tum)