Ratusan Pengawas PAI Dan Pokjaluh Ikutih Semiloka

Oleh Yudi
SHARE

Banyumas :  Kanwil Kemenag Jawa Tengah  mengadakan kegiatan silaturahmi dan halal bihalal bagi pengawas PAI dan  Kelompok Kerja Pengawas (POKJAWAS) yang dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dan streaming youtube . Kegiatan yang diikuti oleh seluruh  pengawas PAI dan Pokjawas  se Jawa Tengah ini dibuka oleh Kakanwil Kemenag  Jawa Tengah   H Musta'in Ahmad SH, MH dan diikuti oleh 100 orang melalui zoom meeting serta 260 orang melalui streaming youtube.(Rabu,16/6)

Kegiatan kali ini menggunakan Daring mengingat situasi dan kondisi di masa pandemi covid 19, sedangkan para nara sumber adalah Kasi Pembinaan Keagamaan Siswa TK Direktorat PAI,  Kakanwil Kemenag Prov Jawa Tengah, Kabid PAI Kanwil Kemenag Jateng, Ketua umum Pokjawas Nas, Ketua Pokjawas PAI Jateng.

Halal Bihalal dan Semiloka Pokjawas PAI Provinsi Jawa Tengah merupakan ajang Silaturahmi dan Informasi  yang uptodate sesuai dengan perkembangan saat ini, meskipun ditengah pandemi kegiatan terus berjalan guna memberikan informasi yang akurat tentang kepengawasan dan juga tentang iptek yang harus dikuasai di era digital kini.

Kakanwil Kemenag Jateng menyampaikan dalam sambutannya pentingnya Moderasi beragama dan menghormati Keberagaman dalam menjalankan Ibadah, Pengawas PAI harus menjadi suri tauladan dalam hal moderasi beragama.

" Dimasa serba digital saat ini Pengawas PAI harus bisa menguasai teknologi , serta bisa menggunakan berbagai macam aplikasi. dan yang jelas aplikasi yang ada harus memberikan manfaat dan kemudahan bagi penggunanya." jelas Musta'in (Dit/yud)