PPKM DARURAT TIDAK MENJADI KENDALA PENCAIRAN TPG GURU PAI PNS, KEKOMPAKAN TIM KUNCI SUKSES KEBERHASILAN

Oleh Yudi
SHARE

PURWOKERTO, Ditengah pemberlakukan aturan pemerintah tentang PPKM Daurat mulai tanggal 3 sd 20 Juli 2021 yang mengharuskan seluruh pegawai non esensial memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan pemberlakuan Worf From Home (WFH) Seluruh Pejabat Pelaksana di Seksi Pendidikan Agama Islam tidak kendur dalam upaya melayani secara maksimal kepada guru Pendidikan Agama Islam PNS. Terbukti telah diterimanya tunjangan profesi guru (TPG)  PNS bulan Juni yang sudah masuk rekening kemarin tanggal 12 Juli 2021 sore.

Ini merupakan kerja super tim yang sangat luar biasa dari Kepala Kantor sampai pejabat pelaksana di Seksi Pendidikan Agama Islam dalam upaya pelayanan yang maksimal kepada seluruh guru PAI PNS yang ada di Kabupaten Banyumas. Dalam komentarnya ketika kami melaporkan kegiatan ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas mengatakan melalui pesan WhathApp “Koordinasikan  dengan baik, semoga sukses dan sehat. Beliau sangat intens memantau hasil kerja tiap seksi setiap harinya dalam melayani masyarakat. Jangan sampai WFH ni menjadi kendala dalam bekerja dan di salahgunakan untuk kegiatan di luar kerja sebagai ASN.

Sementara tanggapan para guru Pendidikan Agama Islam PNS ketika di beri tahu melalui media yang ada seperti WhathApp grup  bahwa TPG sudah masuk rekening, sangat disambut suka cita dan bersyukur, karena bisa untuk menambah semangat dalam bekerja dan kesejahteraan mereka dalam menjalani PPKM darurat.

Ini luar biasa, diluar jadwal yang sudah di tentukan. Terima kasih kepada Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Kasubag TU, Kasi PAI, seluruh Pejabat Pelaksana PAI dan Pihak terkait yang telah membantu kelancaran pencairan TPG kami, semoga Allah SWT membalah kebaikan Bapak Ibu semua. Ini salah satu testimoni dari para guru yang membalas informasi yang diberikan melalui grup WhathApp. (yd)