Peserta Didik Mendapat Layanan Pengambilan Sampel Swab Antigen

Oleh Mukhdir
SHARE

Purwokerto-Dalam rangka pemantauan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dalam situasi pandemi dan guna mengantisipasi pencegahan Covid-19, MTsN 2 Banyumas mendapat kunjungan dari Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Tambak.  Tim Satgas dipimpin langsung oleh Camat Tambak  beserta Kapolsek Tambak dan anggotanya serta Anggota Koramil Tambak. Penyelenggaraan test Swab Antigen secara random sampling kepada sejumlah peserta didik MTsN 2 Banyumas dilaksanakan pada hari Rabu (22/09/21). Kegiatan pengambilan swab antigen covid-19 kepada peserta didik MTsN 2 Banyumas bertujuan mengantisipasi pencegahan dan penyebaran covid-19 di lingkungan madrasah.

Mathori selaku Kepala Madrasah menyampaikan bahwa hasil swab antigen covid-19 dari keseluruhan sampel Pesdik MTsN 2 Banyumas dinyatakan negatif. "Alhamdulillah, kegiatan test swab antigen covid-19 berjalan dengan lancar dan aman", jelasnya.

Selanjutnya test Swab Antigen dilakukan secara random sampling oleh petugas kesehatan dari Puskesmas 1 Tambak terhadap 10 peserta didik yang berasal dari wilayah Kecamatan Tambak dan sekitarnya (tim).