Peringati Hari Kartini Kemenag Banyumas Gelar Apel Pagi

Oleh Yudi
SHARE

Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April setiap tahunnya. Kantor Kementerian Agama Banyumas melaksanakan apel pagi di area Kantor Kemenag Banyumas Rabu (21/04/2021) yang diikuti oleh seluruh jajaran dan staf. Peringatan Hari Kartini yang ke-142 kali ini yang bertepatan dengan dengan jatuhnya bulan suci ramadan. Membuat semangat peserta apel pagi justru malah terlihat sangat antusias. Nampak peserta apel wanita mengenakan seragam kebaya sementara peserta apel pria mayoritas mengenakan pakaian adat Banyumas. Selebihnya mengenakan pakaian koko.
 

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Nurhayati SH. Analis Kepegawaian Kantor Kementerian Agama Banyumas. Ditengah tengah sesi apel. Nurhayati tak lupa menyemangati seluruh peserta dengan melantunkan Yel-yel SI BAWOR (Sistem Informasi Banyumas Woro-woro) yang merupakan salah satu program terobosan terbaru Kantor Kemenag Banyumas. Terobosan ini ditujukan untuk meningkatkan pelayanan Kantor Kementerian Agama Banyumas kepada Masyarakat.

Pada kesempatan kali ini Kepala Kantor Kementerian Agama Banyumas. Drs. H. Akhsin Aedi, M.Ag meyatakan betapa peran wanta saat ini sudah tidak lagi bisa dianggap sebelah mata.
Sebagai “Sekarang sudah tidak ada istilah bahwa wanita itu adalah “Tiang Wingking”. Wanta meski terus berpendidkan dan berkarir yg tinggi tanpa melupakan kodratnya sebahai seorang ibu. Agar bisa menjadi madrasah pertama bagi anak-anaknya. untuk menciptakan calon calon pemimpin bangsa dan agama”. tuturnya. Akhsin juga menambahkan bahwa peranan kaum wanita saat ini sangat besar di semua bidang dalam mengisi kemerdekaan. Sementara Kantor Kementerian Agama Banyumas melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha. H. Ibnu Asaddudin, S.Ag. M.Pd. turut mengucapkan selamat Hari Kartini yang ke-142. “Dengan semangat kepahlawanan Kartini. Wanita Kankemanag Banyumas siap mensukseskan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi. Serta menjadi wilayah birokrasi bersih melayani”. Ucapnya. (put)



Sumber: https://radarbanyumas.co.id/peringati-hari-kartini-kemenag-banyumas-gelar-apel-pagi/
Copyright © Radarbanyumas.co.id