Pembina Pramuka MTs Maarif NU 1 Cilongok Sabet Juara 1

Oleh Yudi
SHARE

Purwokerto :  Satu prestasi kembali diraih oleh guru  MTs Ma'arif NU 1 Cilongok, Lulu Indah Nurani berhasil meraih  juara 1 pembina pramuka golongan penggalang  berprestasi tingkat Kwarda Jawa Tengah tahun 2021. Penyerahan piala kejuaraan tersebut dilaksanakan di Sanggar Bakti Pramuka Kwarcab Banyumas oleh Ketua Bidang Humas Kwarda Jateng Heru Djatmiko.(Minggu, 19/09)

Lomba yang diadakan oleh Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah itu diikuti oleh pembina pramuka se Kwarda Jateng dari 35 kabupaten kota, dan dibagi menjadi tiga kategori pembina pramuka berprestasi yaitu untuk golongan Siaga, Penggalang dan Penegak/Pandega, dan hasil kejuaraan tersebut diumumkan berbarengan dengan pengumuman lomba Pandu Citraloka beberapa waktu lalu.

Kepala kantor Kemenag Banyumas Drs. H. Akhsin Aedi, M.Ag  merasa gembira dengan prestasi yang diraih oleh salah satu guru di MTs Ma'arif NU 1 Cilongok tersebut.

" Atas nama pribadi dan atas nama dinas  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten  Banyumas mengucapkan  terimakasih dan penghargaan setinggi tingginya serta selamat dan sukses kepada ibu Lulu Indah Nurani sebagai guru dan pembina pramuka di MTs Ma'arif NU 1 Cilongok Kab Banyumas, sebagai Pembina Pramuka Berprestasi juara 1 tingkat Kwarda Jawa Tengah tahun 2021, Semoga terus berprestasi ditingkat yang  lebih tinggi  dan dalam kegiatan yang  lain." tuturnya

Sementara itu Kasi Penmad Kantor Kemenag Banyumas Edi Sungkowo mengucapkan selamat dan sukses atas prestasi yang diraih oleh Lulu Indah Nurani.

" Keberhasilan ini membuktikan bahwa guru dan pembina pramuka di madrasah Banyumas mempunyai kemampuan yang patut diperhitungkan, hasil dari kejuaraan ini telah membuktikannya. Harapan kami ilmu serta kemampuan tersebut bisa disebarluaskan serta ditularkan kepada siswa, guru dan pembina lainnya di lingkungan madrasah di Banyumas ini." jelasnya

Alhamdulillah, terimakasih kepada Ka Mabigus, Kakak-kakak pembina serta adik-adik penggalang yang luar biasa di MTs Ma'arif NU 1 Cilongok atas do'a, dukungan, dan kerjasamanya. Semoga kejuaraan ini bisa memacu semangat untuk lebih berprestasi lagi.

" Terimakasih kepada Kwarran Cilongok dan Kwarcab Banyumas atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk mengikuti lomba Pembina Penggalang Berprestasi di Tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah. Dan tak Lupa terimakasih atas dukungan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas beserta jajarannya yang pada saat lomba telah memberikan himbauan kepada keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Banyumas untuk like dan komen pada video presentasi best practice saat penyisisihan dan Alhamdulillah pada akhirnya bisa masuk Final dan menjadi juara. " ungkap lulu

" Kejuaraan ini merupakan proses panjang dari pembinaan yang dilaksanakan di pangkalan.  Dan untuk semua pihak yang sudah memberikan doa dan dukungan saya sampaikan terimakasih." pungkasnya disaat  penerimaan piala kejuaraan  .(tum)