PAF Banyumas Lolos ToT Kemkominfo RI

Oleh Pokjaluh Kabupaten Banyumas
SHARE

PURWOKERTO - Penyuluh Agama Islam Fungsional Kabupaten Banyumas Lubab Habiburrohman, lolos ToT TIK dan dipercaya sebagai pengajar TIK bagi Penyuluh Agama Islam Kemenag RI dari Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Kementerian Kominfo RI.

Lubab diberi tugas sebagai pengajar TIK setelah mendapat rekomendasi sebagai pengajar oleh BPPTIK berdasar surat keputusan nomor 59 Tahun 2021 setelah mengikuti pelatihan Training of Trainer (TOT) TIK pada 21 Juli – 3 Agustus 2021 lalu.

TOT angkatan II terselenggara atas kerjasama Kementerian Kominfo RI dengan Dirjen Bimas Islam Kemenag RI diikuti oleh 60 peserta terdiri dari Penyuluh PNS dan Non PNS.

Dirjen Bimas Islam, Kamarudin Amin mengatakan, Indonesia sebagai negara yang sangat majemuk memiliki potensi konflik bersifat destruktif apabila tidak dikelola dengan baik, terlebih di era perkembangan teknologi informasi saat ini.

" Maka peningkatan literasi dibidang teknologi informasi bagi para penyuluh agama sangat penting dilakukan", terangnya.

Dalam rangka mendukung kegiatan pelatihan teknis bidang TIK bagi Penyuluh Agama Islam Kemenag angkatan II secara online maka BPPTIK menerjunkan para pengajar yang sudah dilatih sebagai tenaga pengajar Pelatihan TIK angkatan kedua yang dilaksanakan pada tanggal 23 Agustus - 3 September 2021 diikuti oleh penyuluh agama Islam se-Indonesia.

“Sebelum melaksanakan tugas sebagai pengajar, kami diminta menyiapkan platform Video Conference, laporan hasil pembelajaran dan membuat bahan ajar pelatihan yang akan diajarkan secara online dengan metode live session 12 JP dan pembelajaran mandiri dengan durasi 8 JP “, terang Lubab. ( Tum)