Orang – orang Terpilih

Oleh KUA Purwokerto Timur
SHARE

Purwokerto Timur, “Panjenengan ini adalah orang-orang terpilih, karena dari ratusan pasang calon pengantin di Eks Kotip Purwokerto pada tahun ini, hanya anda yang mendapatkan kesempatan mengikuti bimbingan perkawinan yang diselenggarakan dan dibiayai oleh pemerintah”, demikian sambutan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas yang disampaikan oleh Kasi Bimas Islam H. Afifuddin Idrus SAg MPdI pada acara penutupan Bimbingan Perkawinan pranikah bagi 20 pasang calon pengantin wilayah eks Kotip Purwokerto di Aula Pokjawas Purwokerto Timur, Rabu (01/12).

Dalam amanatnya Afifuddin Idrus menyampaikan apresiasi kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan Bimwin, dan kepada para calon pengantin materi yang disampaikan oleh narasumber jangan hanya sebatas pengetahuan, tapi harus dilaksanakan setelah menjadi suami istri agar menjadi keluarga sakinah.

"Semua materi yang disampaikan oleh narasumber agar menjadi acuan bagi calon pengantin untuk menghadapi berbagai persoalan yang dihadapi oleh suami isteri dalam mengarungi bahtera rumah tangga terutama dalam menjaga pilar-pilar bangunan rumah tangga”, jelasnya.

Lima pilar perkawinan yang menunjang menuju keluarga sakinah yaitu pasangan yang sekufu (zawaj), komitmen bersama untuk mensukseskan mahligai rumah tangga (Mitsaqan ghalizhan), saling mengasihi (Mu'asyarah bil ma'ruf) dan selalu menjaga intensitas hubungan suami istri dengan bermusyawarah dalam setiap ada permasalahan dan saling ridho.

“Kalau lima pilar bangunan rumahtangga tersebut dijaga dengan sepenuh hati, terus menerus dilaksanakan dengan niat Lillahi Ta’ala, Insya Allah akan tercapai keluarga sakinah mawadah wa rohmah”, imbuhnya.

Di tempat terpisah Yudhy Bachtiar Tri Putro SH menyatakan bahwa KUA Purwokerto Timur memberikan apresiasi yang tinggi atas kinerja panitia dan mengamanatkan agar kerjasama panitia dengan semua pihak tersebut harus dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi karena suksesnya kegiatan dipengaruhi oleh kerja sama baik panitia, nara sumber maupun peserta pelatihan.

“Timwork yang kompak dengan perencanaan yang matang, dilaksanakan secara tanggung jawab oleh semua pihak akan menghasilkan kinerja yang maksimal”, katanya (gie)