Nenek 71 Tahun Daftar Haji

Oleh Yudi
SHARE

Banyumas : Adalah mbah Mulyati (71 thn) seorang nenek  tua dari desa Tunjung kecamatan Jatilawang yang mempunyai minat besar untuk bisa berangkat haji. Keinginan untuk berangkat kembali ke Makah dia rasakan setelah pulang dari ibadah umrah di tahun 2017. Dengan tekad yang kuat beliau datang langsung ke mobil pelayanan haji keliling (Si Jembhling ) Kemenag Banyumas yang saat itu (Selasa) sedang bertugas dan piket di depan kantor KUA kecamatan Jatilawang.

Kedatangan mbah Mulyati seorang diri ke mobil Si Jembhling untuk mendaftar haji ini diterima oleh Suwarto dan Imron selaku petugas pelayanan haji keliling, berkas berkas persyaratan mulai dari KTP, KK, Surat keterangan dari Puskesmas, foto kopi pasport dan uang juga sudah dibawa. 

" Saya ingin berangkat haji tahun ini kira kira bisa ndak ya ? , ini surat suratnya sudah saya bawa dan saya juga sudah punya pasport , untuk uang muka juga sudah saya bawa di dalam tas ini . Saya berangkat haji sendirian karena bapak sedang sakit dan bapak juga mengijinkan saya untuk berangkat sendiri  malah saya datang ke sini yang nyuruh bapak." tutur mbah Mulyati.

" Semangat mbah Mulyati untuk berangkat haji luar biasa patut kita acungi jempol ,  apalagi di usianya yang sudah sepuh , tadi sudah kami jelaskan kalau untuk pemberangkatan tidak bisa langsung, sesuai aturan pemerintah untuk lansia minimal setelah tiga tahun dari pendaftaran. Tadi masih ada berkas yang kurang jadi kami minta mbah Mulyati  untuk bisa melengkapi selasa besok sekalian membayar uang muka." jelas suwarto (yudi)