MTsN 2 Banyumas Sabet Medali Emas dan Perak dalam Ajang OPSESI 2021

Oleh MTs NEGERI 2 BANYUMAS
SHARE

Banyumas : Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Banyumas kembali menorehkan prestasi dengan menyabet medali emas dan perak bidang Matematika dalam lomba Olimpiade Siswa/i Edutainer Seluruh Indonesia (OPSESI) yang diselenggarakan oleh Edutainer Nusantara, Tahun 2021. Olimpiade  diikuti 237 peserta finalis dari tingkatan SMP/MTs  seluruh Indonesia .OPSESI merupakan ajang perlombaan yang bertujuan untuk melejitkan talenta dan mencetak generasi unggul Indonesia. 

Kegiatan olimpiade ini dilaksanakan pada tanggal 26 November secara online. Setelah lolos babak penyisihan dilaksanakan babak final pada hari Ahad, 28 November 2021. Peserta didik yang mendapatkan medali emas atas nama Restu Umi Mustikaningsih kelas VIIIF, sedangkan medali perak diraih oleh Navyfania Shafa Azzahra peserta didik kelas VIIIE.

Dewi Ida selaku Waka Kesiswaan menyampaikan bahwa dari beberapa peserta didik yang mengikuti kegiatan olimpiade tersebut, dua peserta didik mendapatkan medali emas dan perak. “Setelah melampaui tahap penyisihan dan final, Alhamdulillah ananda Restu dan Navy dinyatakan meraih medali emas dan perak pada saat Awarding Ceremony tanggal 29 November 2021 melalui link yang bisa diakses pada akun masing-masing peserta,” papar Ida. Lebih lanjut Ida juga berharap agar prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi peserta didik lainnya.

Mathori selaku Kepala MTsN 2 Banyumas menyampaikan rasa syukur dan apresiasi terhadap peserta didik dan pembinanya atas perolehan prestasi dalam ajang OPSESI. “Melalui prestasi yang diraih oleh kedua peserta didik MTsN 2 Banyumas menunjukkan bahwa peserta didik madrasah mampu membuktikan diri selain unggul dalam aqidah agamanya juga unggul dalam prestasinya. Semoga ke depan semakin banyak peserta didik madrasah yang mampu menorehkan prestasi akademik maupun prestasi religinya,” jelas Mathori. (timwebmtsn2bms)