MTs N 1 Banyumas Raih Penghargaan IKPA

Oleh Yudi
SHARE

Purwokerto :  Kantor Pelayanan  Perbendaharaan Negara / KPPN Purwokerto memberikan penghargaan kepada Satuan Kerja (Satker)  pengelola Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran ( IKPA ) Terbaik Pertama kepada MTs Negeri 1 Banyumas. Penyerahan piagam penghargaan ini diberikan  oleh Plt. Kepala KPPN Purwokerto Warnoto kepada Kepala MTs Negeri 1 Banyumas Solahuddin   bertempat di KPPN Purwokerto, (Selasa, 27/07)

Pemberian penghargaan IKPA kepada MTs N 1 Banyumas sebagai bentuk prestasi atas keberhasilannya dalam pengelolaan keungan negara secara transparan dan akuntabel . Indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan  selaku BUN untuk mengukur kinerja pelaksanaan anggaran belanja kementerian Negara/Lembaga dari sisi kesesuaian terhadap perencanaan, efektifitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran, dan kepatuhan terhadap regulasi. Dimana penilaian dilaksanakan dari periode Januari s.d. Juni 2021 melalui aplikasi OMSPAN yang diserahkan dan dievaluasi oleh KPPN Purwokerto.

" Reward pengelolaan IKPA merupakan salah satu penghargaan yang paling bergengsi dalam pengelolaan keuangan negara, beberapa tahun yang lalu juga kita sudah pernah meraihnya. Semoga di akhir tahun anggaran 2021 kita bisa mempertahankan, mari kita bersinergi terus untuk mewujudkan madrasah yang mandiri berprestasi ". tutur Solahudin selaku Kepala MTs N 1 Banyumas

MTs Negeri 1 Banyumas ditetapkan sebagai satuan kerja yang meraih IKPA Terbaik Pertama  untuk Pagu di atas 5 Milyar dengan nilai 99,52, disusul Sekolah Polisi Negara/SPN Purwokerto dengan nilai 97,11 sebagai satker terbaik kedua dan Polresta Banyumas dengan nilai 96,47 sebagai satker terbaik ketiga.

" Perolehan ini tentu diraih berkat kerja keras dan kerja sama yang baik dari Kuasa Pengguna Anggaran, Pejabat Pembuat Komitmen, Kepala TU (Pejabat Penanda tangan SPM/PPSPM) dan Bendahara pengeluaran, serta seluruh stikholder MTs Negeri 1 Banyumas " Kata Latifah Yuniasih selaku Bendahara MTs Negeri 1 Banyumas. (TRM/Yud)