MTs An Najah Cilongok Sabet Tiga Emas OSKANU II Jateng

Oleh Yudi
SHARE


Jerih payah dan lelah untuk meraih prestasi terbayar sudah oleh siswa dan siswi MTs An Najah Rancamaya Cilongok. Upaya keras itu dibayar dengan keberhasilan meraih tiga emas pada ajang Olimpiade Sains dan Ke-NU-an (OSKANU) II tingkat Jawa Tengah.
 
Kepala MTs An Najah Cilongok, Isroul Muqodas, S.Pd.I mengungkapkan siswanya telah lama berlatih dan mengikuti tryout yang digelar oleh LP Ma’arif NU Banyumas. Tryout itu cukup membantu dalam memberikan kesiapan mental dan materi soal.
 
“Upaya ini berkat kesungguhan untuk berlatih dan proses pendampingan dari guru pendamping. Latihan dan tryout cukup memberi bekal kemampuan siswa secara mental dan materi,” terangnya, Kamis (17/6/2021).
 
Isroul menjelaskan, siswa dan siswi MTs An Najah Cilongok berhasil menyabet tiga medali emas. Ketiga anak tersebut, yaitu Meldi Chandra Mahekam Mapel Ke-NU-an, Galih Putri Azalia Mapel IPS, dan Hilmaida Nailal Karomah Mapel IPA
 
Menurutnya, prestasi ini atas upaya belajar intensif yang serius. Minat siswa yang tinggi didukung dengan bimbingan belajar dari guru pendamping.
 
“Hasil ini menjadi pencapaian prestasi yang membanggakan. Menjadi motivasi belajar bagi siswa yang lain dan dorongan bagi pengembangan lembaga agar lebih berkualitas,” harapnya. (Musmuallim/yud)