MIN 3 Banyumas Gelar Rekrutmen Guru Tahfidz

Oleh Yudi
SHARE

Banyumas: MIN 3 Banyumas menggelar kegiatan perekrutan guru Tahfids yang akan memberikan pembelajaran bagi siswa – siswi di MIN 3 Banyumas  terkait dengan hafalan Al Quran khususnya di jus 30 yang  diikuti oleh 16  peserta, bertempat di MIN 3 Banyumas.(Jumat, 10/09).

Tahfidz juz 30 adalah program unggulan yang sedang digencarkan untuk membentuk insan yang berakhlakul karimah. Sebelumnya, tahfidz juz 30 hanyalah sebuah pembiasaan di setiap paginya, yang mana di setiap jenjangnya diampu oleh wali kelas masing-masing sebagai pembimbing sekaligus mentor.

Menurut Rizki selaku ketua panitia, kegiatan perekrutan guru tahfidz di MIN 3 Banyumas diikuti oleh 16 peserta, yang mana jumlah pendaftar yang masuk sebanyak 20 orang dan 4 orang berhalangan hadir dengan berbagai alasan.

“ Sebelum kegiatan ini berlangsung panitia telah melakukan sosialisasi dengan melakukan penyebaran informasi adanya lowongan guru tahfidz sejak tanggal 1-7 September 2021 di berbagai media informasi “  tutur Rizky

“ Karena masih dalam masa pandemi seleksi dan tes terhadap peserta tetap menerapkan protokol kesehatan, kegiatan ini berlangsung dengan dua sesi, yakni : sesi pertama dimulai pukul 07.00-09.00 WIB dan sesi ke dua pukul 09.00-11.00  WIB. “ Jelasnya lebih lanjut.

Setiap peserta mengikuti tes dan seleksi diawali dengan wawancara dari Sabar Munanto selaku kepala MIN 3 Banyumas terkait kesiapan, motivasi dan latar belakang para peserta, dilanjutkan uji keahlian dalam membaca dan menghafal Al-Qur’an oleh Wahyudi (ulama setempat)

“Alhamdulillah pelaksanaan perekrutan guru tahfidz dapat berjalan dengan tertib dan lancar. Dari 16 peserta yang hadir, telah diambil 6 peserta terpilih sebagai guru Tahfidz di MIN 3 Banyumas. Harapannya peserta didik memperoleh bimbingan terbaik dari para hafidz dan hafidzah yang memang berkompeten di bidangnya” pungkasnya (cha/yud)