MI Modern Al Azhary Gelar Pesantren Ramadhan Virtual

Oleh Yudi
SHARE

Banyumas : MI Modern Al Azhary Ajibarang menggelar kegiatan pesantren Ramadhan secara virtual, kegiatan yang diikuti oleh santri dan santriwan dari madrasah ini diadakan dari tanggal 3 – 5 Mei 2021 bertempat di komplek MI Modern Al Azhary dan dibuka oleh kepala madrasah Muakhiroh, S.Pd.I. (Senin, 3/5).

Pesantren virtual yang diadakan untuk kali kedua ini dikonsep dengan menggunakan model podcast yang disiarkan secara streaming melalui chanel youtube dan akun Facebook MI Al Azhary., dengan pemateri dari ustad/ustadzah lingkup keluarga besar madrasah  MI Modern Al Azhary.

“ Alhamdulillah kegiatan pesantren Ramadhan secara virtual tahun  ini sudah kami lakukan untuk yang kedua kalinya, konsep secara virtual disesuaikan dengan kondisi masa pandemic covid 19 yang masih ada di Indonesia dimana peraturan dari pemerintah masih melarang tatap muka dalam jumlah banyak untuk menghindari penyebaran covid 19.” tutur Muakhiroh.

Tujuan pesantren virtual ini digelar  adalah untuk mengurangi aktifitas siswa keluar rumah dengan tidak jelas ,  untuk menambah pengetahuan serta  mendalami terkait ilmu keagamaan.

“ Kami menggelar pesantren virtual selama tiga hari mulai dari hari Senin 3 Mei - Rabu 5 Mei 2021 dengan pemateri semuanya diambil dari internal madrasah. Harapan kami dimasa pandemi ini  proses kegiatan belajar mengajar tetap berjalan, dan kami berkomitmen madrasah dapat memberikan pelayanan dan akses pendidikan secara utuh dan berkualitas bagi para santri. Satu hal bahwa kami tidak membatasi masyarakat luar yang mau mengikuti pesantren virtual ini, silakan bisa memantau di chanel youtube MI Modern Al Azhary https://youtu.be/iJpmQGyS7Os .” pungkasnya.

Selama mengikuti pesantren virtual ini peserta mendapatkan materi keistimewaan puasa di bulan Ramadhan, kewajiban zakat fitrah serta  hari kemenangan 1 Syawal 1442 H . Dan untuk menarik minat santri mengikuti pesantren kilat ini panitia sudah menyiapkan puluhan doorprize dari sponsorship.( Shobirin/Tum)