KUA Banyumas Gelar Pembinaan Bagi CATIN

Oleh Yudi
SHARE

Banyumas : Kepala  Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Banyumas Nastolih membuka  kegiatan   Bimbingan Perkawinan (BIMWIN)  mandiri  bagi Calon Pengantin (CATIN ) serta pembinaan   dan pembekalan  calon pengantin bertempat di aula setempat. Kegiatan  diikuti oleh 10 pasang catin, staff dan penyuluh KUA Kecamatan Banyumas dengan narasumber Faidus Sa'ad  Penyuluh Agama Islam pada KUA Kecamatan Banyumas selaku fasilitator nasional.(Senin,20/09)

Pembinaan ini diikuti oleh  10 pasang calon pengantin  yang sudah mendaftar di KUA Banyumas, dimana mereka dibekali dengan materi seputar bagaimana kiat membangun rumah tangga menjadi keluarga sakinah. Bagaimana mengelola perkawinan mereka agar supaya nantinya mampu mewujudkan ketahanan keluarga dalam bingkai keluarga sakinah mawaddah dan juga rohmah.

Dalam sambutannya Nastolih mengucapkan terimakasih kepada seluruh staff dan penyuluh yang telah meluangkan waktunya mengikuti kegiatan tersebut serta berharap mereka bisa menyerap apa yang disampaikan oleh narasumber.

" Sebuah kebanggaan bagi kami bahwa di KUA kecamatan Banyumas ada pak Faidus Sa'ad selaku fasilitator tingkat nasional sehingga ilmunya bisa disalurkan dan ditularkan kepada teman -teman lain yang ada di KUA Banyumas. Dalam kegiatan tersebut  para catin juga mendapat buku Fondasi Keluarga Sakinah secara cuma - cuma, sebagai buku bacaan mandiri catin. " tutur Nastolih.

" Harapan kami pembekalan ini bisa menjadi sarana pendorong serta memotifasi mereka untuk lebih maju, kedepannya kegiatan sejenis insya Allah akan kami adakan lagi mungkin dengan tema serta topik yang berbeda. " pungkasnya (tum)