Kita Lemah Akan Data , Maka Harus Sering Diperbaharui

Oleh Yudi
SHARE

Purwokero: Kakan Kemenag kab. Banyumas Drs.H.Akhsin Aedi, M.Ag didampingi kepala MTsN 1 Banyumas Sudir,  Kepala MTsN 2 Banyumas Matori, kepala MTsN 3 Banyumas Syarif Hidayat membuka acara Bimbingan Teknis (BIMTEK) Operator Madrasah Tsanawiyah KKM MTs Kabupaten Banyumas. Yang diadakan di D Garden Resto Purwokerto.Rabu (17/11)

Bimtek yang diikuti oleh 59 operator MTs se kabupaten Banyumas ini diadakan selama satu hari dengan pemateri Muardi dan Muhammad Asyiq dari bidang seksi Pendma kanwil kemenag prov Jateng. Dimana tujuan pelaksanaan Bimtek ini adalah untuk menyamakan persepsi dan memahami penggunaan aplikasi EMIS serta penanganan permasalahan permasalahan yang timbul pada saat input data.

Sudir selaku ketua KKM MTs  menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak  atas terlaksananya Bimtek EMIS. Mudah mudahan dengan adanya pelatihan dan pembentukan kepengurusan forum operator EMIS ini bermanfaat. Gunakan waktu sepenuhnya untuk belajar dan menanyakan permasalahan permasalahan terkait EMIS, karena operator adalah jantungnya madrasah ini untuk kemajuan madrasah kita bersama .

Mengawali sambutan Kakan Kemenag menyampaikan bahwa seringkali kita lemah dalam penggunaan data, sehingga pada saat diperlukan sering menimbulkan masalah dan menghambat kegiatan yang lain.

" Operator itu orang terhormat , karena melalui operatorlah data data yang dibutuhkan untuk kemajuan madrasah dapat terkirim, misalnya  dalam pencairan BOS. Kami berharap semua operator dapat mengikuti acara pelatihan ini dengan  baik sampai selesai, mudah mudahan ada manfaatnya.” tuturnya

" Harapan kami penyimpanan data apapun   dapat diakses dengan cepatdari mana saja, maka dari itu pembaharuan dan input data yang  baru harus terus dilakukan oleh operator secara  kontinyu." jelas kakan (tum)