Kemenag Gelar Rakor Dengan Pokjawas

Oleh Yudi
SHARE

Purwokerto : Kepala kantor Kemenag  Banyumas Drs. H. Akhsin Aedi, M.Ag didampingi Kasi Pendma   Edi Sungkowo memimpin rapat koordinasi dan pembinaan dengan pokjawas madrasah bertempat di aula Al Ikhlas terkait dengan evaluasi program kerja pengawas tahun 2021 yang diikuti oleh 18 pengawas madrasah.Senin (22/11)

Rapat koordinasi yang diselenggarakan secara rutin ini bertujuan untuk memantau serta mengevaluasi hasil kerja dan penyampaian kebijakan kebijakan baru yang harus disampaikan dan diteruskan ke madrasah madrasah.

Dalam pembinaannya kepala kantor menyampaikan terkait pendaftaran calon pengawas madrasah, sesuai dengan PERMENDIKNAS NO 12 / 2017  yaitu pengawas madrasah / sekolah ada 6 dimensi kompetensi yang harus di lalui.

" Ke enam komponen yang akan dinilai bagi calon pengawas adalah kepribadian, Supervisi manajerial, supervisi akademik, evaluasi pendidik, penelitian dan pengembangan serta sosial. Peserta akan mengikuti seleksi administrasi dan tes barbasis Computer. Jadi semua tahapan penilaian bagi calon pengawas yang menentukan adalah dari tim Kanwil Kemenag Jateng." tutur kepala kantor.

Di tempat yang sama Kasi Pendma Edi Sungkowo menyatakan bahwa proses seleksi dan pendaftaran bagi calon pengawas madrasah kali ini semua dilakukan secara online.

" Untuk wilayah kabupaten Banyumas ada 24 pendaftar untuk calon pengawas dan 1 orang  untuk kepala MI." jelasnya.(tum)