Kemenag Banyumas Terima Bantuan Dari Tanoto Foundation

Oleh Yudi
SHARE

Purwokerto : Bertempat di kantor Dinas Pendidikan kabupaten Banyumas, kepala kantor Kemenag kabupaten Banyumas Drs.H. Akhsin Aedi, M.Ag didampingi oleh Kasi Pendma Edi Sungkowo menandatangani berita acara serah terima bantuan buat kantor Kemenag kabupaten Banyumas berupa satu unit alat cuci tangan dan 9 unit Termogun yang diberikan oleh Tanoto Foundation. Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh Da Laela selaku District Coordinator Kabupaten Banyumas Tanoto Foundation, Selasa (23/11).

Pemberian sumbangan ini diberikan oleh PT. Riau Andalan Pulp and Paper Jakarta yang diberikan melalui Tanoto Foundatioan. Bantuan ini diberikan kepada 4 madrasah di kabupaten Banyumas dan kantor Kemenag Banyumas,  setelah tim dari Tanoto Foundation melakukan  survey kesiapan PTM ke beberapa madrasah.

Da Laela selaku District Coordinator Kabupaten Banyumas Tanoto Foundation menyampaikan bahwa masih ada beberapa madrasah yang dianggap masih membutuhkan fasilitas pendukung Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“ Dari hasil survey yang telah kami lakukan terhadap beberapa madrasah di Banyumas terkait kesiapannya dalam pelaksanaan PTM, ternyata masih ada madrasah yang masih membutuhkan perangkat pendukung pencegahan covid , berdasarkan hasil survei tersebut kami memberikan bantuan.” Jelasnya.

“ Harapan kami dengan bantuan termogun ini akan lebih memperlancar pelaksanaan PTM di madrasah tersebut, serta bisa memperkecil laju perkembangan covid 19 di Banyumas.” Tuturnya lebih lanjut disela sela serah terima bantuan.

Di tempat yang sama kepala kantor kemenag Banyumas Drs. H. Akhsin Aedi, M.Ag mengucapkan terimaksih kepada Tanoto Foundation yang telah memberi kepercayaan kepada kantor Kemenag Banyumas sehingga mendapat bantuan tersebut.

“ Alhamdulillah kantor Kemenag Banyumas menerima bantuan alat cuci tangan selain itu juga ada empat madrasah yang menerima alat termogun yaitu MI Maarif NU Kedungwringin 2 unit , MI Muhammadiyah Patikraja 3 unit , MTs Maarif NU Patikraja 3 unit dan MTs Maarif NU Purwokerto Barat 1 unit,  Insya Allah termogun ini akan kami distribusikan ke madrasah tersebut secepatnya,” jelasnya. (tum)