Kapokjaluh Banyumas Mengikuti Muswil Pokjaluh Jateng

Oleh Pokjaluh Kabupaten Banyumas
SHARE

Solo – Ketua Pokjaluh Kabupaten Banyumas mengikuti Musyawarah Wilayah (Muswil) Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam (Pokjaluh) Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021 yang mengusung tema Mewujudkan Jateng Majeng Yang Ramah Bagi Semua Menuju Indonesia Berakhlak digelar di Hotel Syariah Solo, Senin-Selasa (29-30/11).

 

Acara pembukaan Muswil dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Jateng H. Musta’in Ahmad, Kabid Penaiszawa H. Afif Mundir, Kasi Kemasjidan, Ketua Pokjaluh Jateng H. Mahsun, M.SI., pengurus Pokjaluh Provinsi Jawa Tengah periode 2018-2021 dan seluruh Ketua Pokjaluh se Jawa Tengah dengan agenda pokok penyampaian LPJ dan pemilihan ketua periode 2021-2024.

 

Ketua Pokjaluh Kab. Banyumas Lubab Habiburrohman mengatakan Muswil Pokjaluh kali ini dirangkai dengan kegiatan peningkatan kompetensi SDM Masjid Bidang Urusan Agama Islam. “Panitia tidak saja menyelenggarakan Muswil tapi dirangkaikan dengan kegiatan peningkatan SDM Masjid Bidang Urusan Agama Islam Kanwil Kemenag Jateng,” terang lubab.

 

Acara Muswil dibuka oleh Kakanwil Kemenag Jateng H. Musta’in Ahmad, S.H., M.H. Kakanwil mengatakan Muswil selalu menjadikan semangat dan kaidah baru, jika suasana muswil tidak hangat maka kurang greget. 

 

“Kita ini sebagai pribadi atau komunitas sering kali terjebak dengan rutinitas, kejadian hari ini adalah akibat dari desain hari kemarin, jika hari ini sama persis dengan kemarin maka esok pagi hasilnya bisa ditebak. Oleh karena itu, saya mengajak penyuluh untuk tampil sebagai inisiator dan inovasi dibidang kepenyuluhan,” pinta Musta’in.

 

H. Mahsun, M.SI kembali terpilih untuk memimpin Pokjaluh Provinsi Jawa Tengah periode 2021-2024.  Selamat berhidmah semoga amanah. (Lubab Habib)