Hari Pertama PTM Di MTs N 2 Banyumas

Oleh Yudi
SHARE

Banyumas : Pembelajaran tatap muka (PTM) hari pertama di tahun pelajaran 2021/2022 ini tentunya menjadi sebuah kebahagian bagi peserta didik, guru,   dan seluruh warga madrasah.   Mereka punya cara tersendiri meluapkannya, rasa syukur atas pertemuan dengan sahabat, guru, dan staf di madrasah. (Kamis,9/9)

Pelaksanaan PTM ini sesuai dengan rekomendasi dari tim satgas covid kabupaten yang telah memantau di MTs N 2 Banyumas beberapa waktu lalu dan sesuai dengan petunjuk serta kebijakadan dari pemerintah terkait pembelajaran di masa pandemi.

Mathori selaku Kepala Madrasah menyampaikan bahwa sebelumnya MTsN 2 Banyumas sudah pernah melaksanaan kegiatan  PTM terbatas, sehingga pernah melaksanaan simulasi sebelumnya. "Berdasarkan surat izin/rekomendasi pelaksanaan PTM di MTsN 2 Banyumas pelaksanaan PTM dengan kuota 50% kehadiran", jelas Mathori.

Keceriaan terlihat di wajah anak-anak disaat mengikuti PTM dihari pertama , meskipun  mereka harus memakai masker.  ” Alhamdulillah kami sudah bisa masuk sekolah lagi , pokoknya senang sekali soalnya bisa bertemu dengan teman - teman di sekolah. Waktu belajar dirumah melalui Hp nggak semangat dan lama - lama  bosan."  tutur rara salah satu siswa.

Sementara Indri selaku Waka Kurikulum mengatakan, pihak madrasah membagi peserta didik setiap kelas menjadi dua kelompok, masing-masing kelompok mengikuti PTM selama 3 hari. Pada saat kelompok yang hadir ke madrasah kelompok yang lain  menerima pelajaran secara dalam jaringan (daring) begitupun sebaliknya. ”Karena masih suasana pandemi peserta didik dibagi menjadi dua kelompok belajar selain itu biar tidak terjadi penumpukan dan kerumunan di sekolah. ” tuturnya. (timpub/yud)