Guru Harus Mampu Menjawab Tantangan Zaman

Oleh seksi penma
SHARE

PURWOKERTO - Guru madrasah saat ini harus mampu menjawab tantangan zaman. Di era serba digital dan online, guru harus bisa berinovasi dan berkreasi dalam melakukan pembelajaran, tegas Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Drs. H. Akhsin Aedi, M.Ag saat menutup Pelatihan Di Wilayah Kerja atau PDWK, Jumat (24/9) di RM Garden Purwokerto. 

Ilmu yang diperoleh guru selama PDWK diharapkan bisa bermanfaat bagi guru tersebut dan dapat diterapkan serta diamalkan di madrasah masing-masing, sehingga dapat meningkatkan kualitas pembelajaran di madrasah.

Kualitas madrasah, menurut Akhsin Aedi, tidak boleh hanya dibebankan atau hanya menjadi tanggungjawab kepala madrasah. Namun menjadi tanggung jawab bersama termasuk guru. "Maka anda yang sudah mengikuti diklat ini harus mempunyai andil yang besar dalam kemajuan madrasah", tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Akhsin Aedi juga meminta guru guru untuk menerapkan lima nilai budaya kerja dalam kehidupan sehari hari. Lima nilai budaya tersebut adalah integritas, profesionalitas, inovasi, tanggungjawab dan keteladanan. (akw)