Gerakan Penyuluh Agama Islam Peduli

Oleh KUA Purwokerto Timur
SHARE

Purwokerto Timur, Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) bekerjasama dengan Kelompok Kerja Penyuluh (POKJALUH) Kabupaten Banyumas menyalurkan bantuan bagi penyuluh Agama Islam yang sakit atau terpapar Covid-19. Sebagai bentuk empati, organisasi penyuluh Agama Islam Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas tersebut turun tangan membantu meringankan beban anggota yang sakit atau terkena wabah.

Ketua POKJALUH Kab. Banyumas Lubab Habiburrohman SH MH menyampaikan bahwa bantuan didapat dari donatur/taliasih para anggota penyuluh Agama Islam Kab. Banyumas dan disampaikan kepada anggota yang sedang menerima cobaan dari Allah.

Alhamdulilah, hari ini (9/7) pentashorufan donasi peduli covid dari penyuluh untuk penyuluh telah terlaksana. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka ikut membantu meringankan beban anggota yang sakit atau terkena wabah Covid”.

Bantuan dibagikan secara merata kepada anggota penyuluh di 27 kecamatan se Kabupaten Banyumas berupa paket sembako dan bantuan uang.

H. Faisal Reza, S.Ag,MSi selaku ketua FKPAI mengatakan bahwa saat ini di setiap wilayah kecamatan ada anggota yang sakit atau terpapar Covid.

“Dari data yang masuk ke kami (FKPAI), dari 27 wilayah kecamatan se-Kab. Banyumas ada 27 anggota yang sakit dan 6 penyuluh yang positif Corona, oleh karena itu kami siapkan 27 paket bantuan sembako bagi yang sakit, dan penyuluh yang terpapar Covid kita sampaikan sembako dan uang santunan”, katanya.

“Kami mohon maaf, karena hanya ini yang mampu kami sampaikan, mudah-mudahan taliasih dan do’a dari seluruh anggota penyuluh mampu memberikan motivasi kepada teman-teman yang sakit, sehingga segera diberikan kesembuhan oleh Allah”, katanya ketika menyampaikan bantuan kepada penyuluh yang sakit.

Nadzifatul Choirun Nisa, salah satu Penyuluh Agama Islam Kecamatan Purwokerto Timur penerima bantuan sangat gembira dan bersyukur dengan kepedulian penyuluh Agama Islam Kabupaten Banyumas.

“Kami bersyukur karena teman-teman mempunyai kepedulian dan memberikan support kepada anggota yang sedang menerima cobaan dari Allah, Jazaakumullah khoiro jazaa’,”katanya. (zul/gie)