FKUB Goes To School

Oleh Yudi
SHARE

Ular Tangga Pancasila

Banyumas : FKUB kabupaten Banyumas bersama dengan  Kesbangpol kabupaten Banyumas menggelar kegiatan FKUB GOES TO SCHOOL ke beberapa SMP / MTs di wilayah kabupten Banyumas. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk permainan ini bertajuk ular tangga pancasila, dimana di dalamnya berisi konsep bela negara, Kebhinekaan serta moderasi beragama untuk kalangan remaja. 

Pelaksanaan FKUB Go To School  ini telah digelar didua sekolahan yaitu SMP Maarif NU 1  Ajibarang dan SMAN 2 Purwokerto.

Tujuan Permainan ular tangga pancasila bagi siswa  SMP/MTs adalah untuk menanamkan nilai nilai cinta tanah air , bela negara serta moderasi beragama melalui permainan terhadap remaja.

Kepala Kantor Kemenag Banyumas Drs.H.Akhsin Aedi, M.Ag dalam sambutan pembukaan FKUB Goes To School di SMP Maarif Ajibarang menyampaikan dukungan serta apresiasi terhadap pengurus FKUB Kabupaten Banyumas yang telah membuat acara tersebut dengan konsep yang menarik bagi kalangan remaja. Harapannya kegiatan tersebut dapat berjalan terus .

Di tempat yang sama Yosua Julianto selaku fasilitator  menyatakan bahwa kegiatan FKUB GoesTo School  sudah menjadi program kerja FKUB Banyumas  di tahun 2021 ini, untuk tahun depan kami mencoba untuk membuat kegiatan sejenis ataupun kegiatan lain yang menarik di kalangan remaja.

" Kami mohon dukungan dari semua pihak, baik dari Kemenag Banyumas, Pemkab Banyumas melalui Kesbangpol ataupun pihak pihak lain baik dalam bentuk anggaran atau fasilitas,  sehingga kegiatan seperti ini dapat berjalan dengan lancar." Ujarnya (tum)