Cegah Covid-19 KUA Purwokerto Timur Di Fogging

Oleh KUA Purwokerto Timur
SHARE

Purwokerto Timur – Satgas Penanganan Covid-19 Purwokerto Timur langsung tancap gas guna menanggulangi penularan dan penyebaran Covid-19, yang dalam beberapa hari terakhir muncul sebagai kasus baru korban Covid-19. Berbagai upaya dilakukan Satgas Covid-19 Purwokerto Timur, sambil berharap penularan Covid-19 tidak lagi terjadi.

Selain menerapkan protokol kesehatan, pelaksanaan PPKM secara ketat,Tim Satgas Covid Kecamatan Purwokerto Timur juga melaksanakan fogging desinfektan dalam rangka membunuh kuman yang menyebar di lingkungan Kecamatan PurwokertoTimur, termasuk pelaksanaan fogging di lingkungan KUA Purwokero Timur(9/7).

Drs. Kristanto,Msi selaku Koordinator Satgas Covid-19 Purwokerto Timur mengatakan: “Pemerintah melalui Satgas Covid-19 telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah, jangan sampai Covid-19 menyebar di Kec. Purwokerto Timur, apalagi Varian Delta disinyalir sudah menyebar di Kab. Banyumas”.

Fogging dilakukan di wilayah Kecamatan Purwokerto Timur secara bertahap. Daerah-daerah yang terindikasi penyebaran pandeminya cukup tinggi didahulukan, dan di lanjutkan ke seluruh wilayah Purwokerto Timur.

“Kami lakukan Fogging di enam kelurahan, termasuk kantor/instansi yang dikhawatirkan rentan terjadinya penyebaran Covid-19 akan dilakukan fogging secara merata.”katanya.

Kegiatan fogging KUA Purwokerto Timur sebagai tindak lanjut dari rapat koordinasi Linsek (3/7) sebagai antisipasi jangan sampai kuman/virus menyebar karena adanya kerumunan di KUA akibat dari pernikahan yang tadinya sebagian dilaksanakan di luar berdasarkan Surat Edaran Bupati harus dilaksanakan di KUA.

Yudhy Bachtiar Tri Putro,SH menyatakan: “Kami sampaikan terimakasih kepada Satgas Covid-19 Kec. Purwokerto Timur yang telah menindaklanjuti permohonan kami dengan melaksanakan fogging desinfektan di lingkungan KUA, sehingga ASN KUA merasa lebih aman dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat”.(gie)