BUPATI DAN KEPALA KANKEMENAG PANTAU PROKES SHOLAT TAROWIH DI SOKARAJA

Oleh KUA Sokaraja
SHARE

Sokaraja, Sabtu, 01/05/2021, Bpk. Bupati Banyumas dan jajarannya dan Bpk. Kepala Kankemenag Kab. Banyumas dan jajarannya, beserta Ketua BAZNAS Banyumas melaksanakan sholat tarowih di masjid At-Taqwa Perumahan Karang Asri Desa Karangrau Kecamatan Sokaraja.

Kehadiran Bupati Banyumas dan rombongan disamping untuk melaksanakan sholat tarowih juga dalam rangka silaturrahim dan memantau prokes kegiatan sholat tarowih, apakah dilaksanakan dengan prokes atau tidak. Bpk. Bupati, Ir. Achmad Husein menghimbau kepada jamaah dan masyarakat agar tetap melaksanakan prokes, "karena jika tidak disiplin dan ada yang terkena covid-19, berdampak pada orang banyak karena akan di tracing semua", tegas Bupati.

Dalam kesempatan itu Kepala Kankemenag Kabupaten Banyumas, Drs. H. Akhsin Aedi, M.Ag., menyampaikan terimakasih kepada para jamaah yang telah mematuhi prokes dan bisa menjaga kerukunan di masjid ini walaupun ada perbedaan sholat tarowih baik yang 8 rokaat maupun yang 20 rokaat. "Kami sangat menghargai adanya perbedaan yang penting rukun dan damai" ungkapnya.

Diakhir acara, Bupati menyerahkan bantuan uang untuk pembangunan masjid, demikian juga Kepala Kankemenag menyerahkan bantuan uang, Al-Qur'an dan Kurma, serta Ketua BAZNAS Banyumas, Umar AR memberikan uang untuk pembangunan masjid dan paket bantuan sembako untuk warga yang membutuhkan.***