Bimas Islam Gelar Bimwin Pranikah Angkatan IX Untuk Wilayah Kawedanan Purwokerto

Oleh Yudi
SHARE

Purwokerto : Kepala Kantor Kemenag kabupaten  Banyumas Drs. H. Akhsin Aedi, M.Ag yang diwakili oleh Kasi Bimas Islam Afifuddin Idrus membuka acara Bimbingan Perkawinan (BIMWIN) pranikah bagi 20 pasang calon pengantin untuk wilayah eks Kawedanan Purwokerto dari KUA Baturraden, KUA Kedungbanteng dan KUA Karanglewas yang diadakan di KUA kecamatan Kedung banteng, Kamis (25/11)

Dalam sambutannya Afifuddin Idrus menyampaikan apresiasi kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan Bimwin ini, terutama kepada para calon pengantin bagaimana kedepannya dalam menempuh bahtera rumah tangga harus dapat mempersiapkan lahir batin dan menjadi keluarga sakinah.

" Di bahtera kehidupan berkeluarga banyak hal yang harus dipersiapkan untuk membangun keluarga yang samawa,  terutama mental berkomunikasi yang baik dua keluarga dari calon pengantin. Kesenjangan yang terjadi di rumah tangga salah satu penyebabnya karena ego yang disembunyikan di antara kedua catin dan ketika sudah resmi menikah mereka mulai memunculkan ego masing-masing sehingga memicu tumbuhnya kesenjangan.” Jelasnya

“ Hubungan perkawinan akan berjalan baik ketika didukung dengan empat pilar perkawinan yaitu  Zawaj (berpasangan), Mitsaqan ghalizhan (ikatan yang kokoh), Mu'asyarah bil ma'ruf (memelihara sikap dan perilaku saling berbuat baik) dan terakhir perkawinan mesti dikelola dengan musyawarah (mengambil keputusan yang terbaik). “ jelasnya lebih lanjut (tum)