BADKO LPQ Kabupaten Banyumas Dilantik

Oleh Pokjaluh Kabupaten Banyumas
SHARE

Purwokerto - Pengurus Badan Koordinasi Lembaga Pendidikan Al-Qur'an (BADKO LPQ) Kabupaten Banyumas, Masa Jabatan 2020-2024 dilantik oleh Badko LPQ Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (11/9).

Berdasarkan Surat Keputusan Badko LPQ Provinsi Jawa Tengah Nomor : 021/SK/Badko LPQ/XII/2020 yang dibacakan oleh H. Sarif Hidayat, S.Ag., M.S.I Koordinator OHA Badko LPQ Provinsi, menetapkan H. Ahmad Suhip Junaidi, S. Sos., M.Si sebagai Ketua Badko LPQ Kabupaten Banyumas, Masa Jabatan 2020-2024.

Ahmad Suhip Junaidi Ketua Badko LPQ Kabupaten Banyumas terlantik mengatakan bahwa, pelantikan ini merupakan rangkaian agenda rutin setiap kali pergantian pengurus, bedanya kali ini dengan sebelumnya adalah sekalian perubahan penggunaan nama dari Badko TPQ menjadi Badko LPQ.

"Kami mohon doa dan dukungan dari semua pihak, agar Pengurus yang baru benar-benar bisa berhidmah dengan maksimal dalam Badko demi mencetak generasi Qurani", pintanya.

Sejalan dengan itu, Bupati Banyumas dalam sambutan yang dibacakan oleh Wakil Bupati Drs. Sadewo Tri Lastiono menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada pengurus sebelumnya atas darma bakti dan pengabdian selama ini, dan selamat kepada pengurus baru semoga dapat mengemban amanah yang dibebankan kepada Pengurus dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

"Al-Qur'an sebagai petunjuk dan pedoman wajib diajarkan kepada umat Islam sejak kecil. Badko LPQ Kabupaten Banyumas Insya Allah mampu menjadi organisasi pembentuk generasi Qurani di Kabupaten Banyumas", harapnya.

Sementara itu Kepala Kankemenag Kabupaten Banyumas yang diwakili oleh Kasubbag TU, H. Ibnu Asaddudin, M.Pd.I turut mendoakan kepada pengurus semoga diberikan kesehatan dan tangguh dalam menjalankan organisasi.

"Gua Hiro pada jaman dulu medannya sangat sulit dilewati, tapi tidak bagi Nabi Muhammad SAW yang melakukan uzlah setelah melihat bangsa Arab semakin tidak beradab sehingga turun lah surat Al Alaq agar membaca, peristiwa ini dapat diambil pelajaran bahwa Badko LPQ Kabupaten Banyumas mempunyai tugas yang berat tapi mulia untuk menyuruh anak bangsa di Banyumas untuk membaca Al-Qur'an", jelasnya.

"Janji yang begitu berat dalam ikrar yang dibacakan tadi, mohon kepada pemerintah daerah untuk memperhatikan keberadaan Lembaga Pendidikan Al-Qur'an", pintanya.

Selanjutnya Badko LPQ Provinsi Jawa Tengah dalam arahannya yang disampaikan oleh Drs. H. Mustofa AY berharap Pengurus bisa mengelola organisasi dengan profesional, bersungguh-sungguh dalam penyelenggaraan pendidikan Al-Qur'an dan niatkan karena Allah. Koordinasi dengan stakeholder dan segera beraksi dalam kegiatan yang positif.

"Jadikan Al-Qur'an sebagai pondasi yang kokoh demi generasi Qurani ", harapannya.

Selamat, sukses dan barokah semoga Allah membimbing kita semua, pungkasnya. (lbb).