Ajang ASO 2021 MTsN 1 Banyumas Borong Medali

Oleh Mukhdir
SHARE

Purwokerto-ASO (Advanved Science Olympiad)  merupakan ajang bergengsi yang mempertemukan pelajar secara Nasional dalam sebuah Olympiade Sains yang diselenggarakan oleh POSI (pelatihan olimpiade sains indonesia). Ajang ini dikuti mulai dari pelajar jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK dan tak hanya itu, event ini jugu bisa diikuti oleh tenaga pendidik. Dalam hal ini MTsN 1 Banyumas tidak kalah ketinggalan mengirimkan guru dan siswa terbaiknya.

Wahyu Hidayani salah satu pembina mapel IPA menyampaikan bahwa untuk mengikuti kegiatan ASO ini adalah moment nasional dimana para pelajar dan Pendidikan bisa menunjukan keunggulannya melalui Olympiade Sains melalui Sekolah. Dan untuk mengikuti ajang ini untuk MTsN 1 Banyumas mengirim kandidatnya dalam kategori  Mapel IPA, IPS, Bahasa Inggris dan Matematika.

"Alhamdulillah keberhasilan ini bisa diraih berkat kebersamaan para pembina dengan siswa, serta doa dari keluarga besar madrasah,” kata Hidayani dalam laporannya kepada Kepala Sekolah.

Sementara Solahuddin selaku Kepala MTsN 1 Banyumas menyampaikan apresiasi kepada Ibu Wahyu Hidayani selaku Pembina mapel IPA, Ibu Yuni Eriyani pembina mapel IPS dan Ibu Titi Latifah pembina mapel Matematika serta seluruh peserta lomba yang telah berhasil meraih kemenangan.

“Kedepan semoga kita bisa selalu mengukir, dan mengukir prestasi untuk madrasah yang kita cintai ini, dan mari kita wujudkan agar MTsN 1 Banyumas bisa menjadi madrasah yang mandiri dan berprestasi”, harapanya.

Keikutsertaan kegiatan Advanced Science Olymliad (ASO) dimaksudkan agar para guru dan siswa mampu berlatih dan berkompetisi dengan pelajar lainya, sekaligus untuk mengasah pengetahuan dan ilmu yang selama ini dipelajari di Madrasah. Pelaksanaan kegiatan diselenggarakan pada tanggal 17 s.d. 18 Juli 2021, secara on line/virtual dari rumah masing-masing.

Dan dari hasil kompetisi, MTsN 1 Banyumas berhasil menaklukkan beberapa medali, diantaranya:

1. Kategori Guru: Wahyu Hidayani, S.Pd. (Bronze Medal mapel IPA).

2. Kategori Siswa mapel IPA: Ataya Mayra Ayu Sahda (Gold), Callula Pramesti Kirania Muhamad (Gold), Rachma Assel Nahel Hidayat ( Silver), Hanun Safa Nur Kamilah ( Bronze), Naurah Gita Auliya (Bronze), Fathma Fawwazah Budianti ( Bronze), Atkhah Fadlillah (Bronze).

3.   Mapel Matematika: Afnan Nur Fuadi (Bronze)

4.   Mapel IPS: Malissya Ayudhia Putri Harwoko (Silver) (tim).