18 Peserta didik MIN 1 Banyumas Ikuti Vaksinasi Dosis 1

Oleh MIN 1 Banyumas
SHARE

MIN1BANYUMAS - Setelah dilakukan pendataan, diketahui bahwa terdapat 18 peserta didik MIN 1 Banyumas berusia lebih dari 12 tahun. Dari hasil pendataan tersebut selanjutnya pihak madrasah mendaftarakan 18 peserta didik tersebut untuk mengikuti vaksinasi dosis 1 bekerja sama dengan pemerintah Desa Purwokerto Wetan. Pelaksanaan vaksinasi terhadap 18 peserta didik MIN 1 Banyumas tersebut bertempat di Kelurahan Purwokerto Wetan, Kecamatan Purwokerto Timur pada Selasa, 21 September 2021.

“Hal ini dilakukan sebagai langkah tindak lanjut dari penanganan covid-19 di lingkungan madrasah. Untuk selanjutnya, semoga dengan terus menjalankan protokol kesehatan yang ketat dan tidak lengah, Pertemuan Tatap Muka Terbatas (PTMT) yang sudah berjalan ini akan terus dapat dilaksanakan dan kondisi terus membaik.” ungkap Saridin selaku kepala MIN 1 Banyumas.

Bersama dengan guru pendamping, pada pukul 09.00 WIB, 18 peserta didik berangkat menuju tempat pelaksanaan vaksinasi. Sesampai di tempat vaksinasi, siswa diarahkan untuk mengambil nomor antrean di loket pendaftaran. Setelah menunggu beberapa saat, mereka dipanggil satu-persatu untuk dilakukan pemeriksaan tekanan darah dan diberi beberapa pertanyaan seputar riwayat kesehatan masing-masing.

Selesai pemeriksaan tersebut selesai, peserta didik memasuki ruangan yang telah dipersiapkan untuk mendapat vaksin dosis 1. Dengan antrean yang cukup panjang, akhirnya 18 peserta didik MIN 1 Banyumas bisa mendapat vaksin dosis 1 dengan lancar dan sukses. Petugas juga memberi himbauan kepada para penerima vaksin dosis 1 supaya tidak beraktifitas berat dan memperbanyak istirahat terlebih dahulu. Seluruh penerima vaksin dosis 1 pun dihimbau untuk mengikuti pemberian vaksin dosis 2 tahap berikutnya.td.