108 Orang Dilatih Manajemen TPQ

Oleh Pokjaluh Kabupaten Banyumas
SHARE

Jatilawang - Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kecamataan Jatilawang bekerjasama dengan Badko LPQ Kec. Jatilawang menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan untuk Guru dan Tenaga Kependidikan TPQ se-Kecamatan Jatilawang bertempat di Pendopo Nurjati Kecamatan Jatilawang. Minggu (6/6/2021).

Dedy Purwanto A., S.Si. sebagai Ketua Panitia melaporkan bahwa acara ini diikuti oleh 108 orang peserta dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. 

"Kegiatan ini dihadiri oleh Kasi Permas sekaligus mewakili Camat Jatilawang, Penyuluh Agama Fungsional dan Ketua FKPAI Jatilawang," paparnya.

Dalam sambutannya Camat Jatilawang yang diwakili oleh Kasi Permas, Drs. Seksianto menyampaikan bahwa "acara seperti ini sangat penting karena disamping berfungsi sebagai sarana koordinasi dan silaturahmi antar pengajar TPQ, juga diharapkan dapat meningkatkan kapasitas keilmuan dan keterampilan Guru dan Tenaga Pendidikan dalam menjalankan amanahnya," jelasnya.

Sementara itu Ketua BADKO LPQ Kecamatan Ngudiono mengatakan, kegiatan pelatihan ini mendatangkan narasumber dari BADKO LPQ kabupaten Banyumas yakni Ust. Lubab Habiburrohman, S.H., M.H. dengan materi Manajemen TPQ dan ke-Badko-an, Serta Ust. Mulyadi Yulianto, S.Pt. atau yang biasa dipanggil Kak Imung sang motivator tingkat nasional dengan materi wawasan kepengasuhan dan BCM (Bermain, Cerita dan Menyanyi)," terangnya.

Salah satu peserta dari TPQ Mifathus Sa'adah Desa Gentawangi Ustadzah Muniroh merasa sangat senang mengikuti kegiatan ini dan begitu antusias sejak awal kegiatan hingga akhir, yang dimulai pada pukul 08.00 sampai pukul 15.00 WIB.

"Saya merasa senang karena dapat ilmu dan menambah wawasan serta semangat semoga ilmu ini dapat memotivasi kami dalam mengelola TPQ yang lebih baik," jelasnya.

Hidup Jayalah Penyuluh Kita!

#penyuluhagamaislambergerak
#pokjaluhjatilawang
#badkolpqbanyumas