Tingkatkan Kompetensi, GPAI SMA Raih Gelar Magister

Oleh seksi pais
SHARE

Purwokerto: Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) SMA terus berbenah dengan meningkatkan kapasitas keilmuan baik secara akademik maupun non akademik. Secara akademik bagi GPAI SMA setelah selesai menempuh jenjang S-1 (Sarjana) meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi yakni program S-2 (Magister). Terkait dengan hal itu 2 (dua) orang GPAI SMA telah selesai menempuh jenjang S-2 dan diwisuda di Universitas Islam Negeri Prof. KH. Saifuddin Zuhri (UIN SAIZU) Purwokerto kemarin Rabu (1/12) dan hari ini Kamis (2/12).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas Akhsin Aedi melalui Kasi PAI Kemenag Kabupaten Banyumas Agus Setiawan menyampaikan, “Alhamdululliah, selamat untuk Dra. Jubaedah, M.Pd sebagai GPAI SMA Negeri Sumpiuh dan Imam Lathifuddin, M.Pd sebagai GPAI SMAN Patikraja. Kami berharap semoga dengan bertambahnya gelar akan menambah semangat dan kemampuan intelektualnya dalam memberikan ilmu kepada peserta didik kita, disamping itu juga menambah kesejahteraan untuk keluarga”, ungkapnya.

Nastiti Puji Rahayu, M.Pd selaku Kepala SMA Negeri Patikraja ketika dihubungi melalui telephon menyampaikan, “ya kami merasa banggga ada guru kami yang telah menyelesaikan pendidikan di program S-2. Apresiasi kami yang luar biasa untuk pak Imam Lathifuddin atas semangatnya dalam belajar dan meningkatkan kompetensi. Kami berharap mudah-mudahan khasanah keilmuan yang telah didapatkan memberikan kontribusi manfaat dan dapat di terapkan dalam kehidupan nyata yakni dalam pembelajaran di kelas maupun luar kelas ataupun masyarakat pada umumnya”, ungkap Nastiti.

“Ya dengan selesainya pak Imam selesai menempuh S-2 ini dapat menjadi motivasi bagi teman-teman guru yang lain dan tentunya juga Ia menjadi motivator untuk para peserta didiknya di SMANTIK untuk lebih semangat lagi dalam belajar dan meraih prestasi masa depan”, pungkasnya penuh harap.

Dudiyono, selaku ketua MGMP PAI SMA Kabupaten Banyumas menyampaikan, “Happy Graduation untuk Jubaedah, M.Pd GPAI SMAN 1 Sumpiuh dan Imam Lathifuddin, M.Pd GPAI di SMAN Patikraja yang telah sukses menempun jenjang pendidikan Magister Pendidikan (M.Pd) di UIN SAIZU Purwokerto. Semoga ilmunya memberikan keberkahan dan manfaat untuk mereka berdua, keluarganya, bagi peserta didik dan masyarakat dalam memberikan pencerahan keilmuan kedepan yang lebih baik dan cerah”, pungkasnya. (Du)