Tim Kanwil Kemenag Jateng Lakukan Monev Penerima BOS PKPPS

Oleh Yudi
SHARE

Purwokerto : Tim Monitoring dan evaluasi (MONEV) Kanwil Kemenag Jateng melakukan kunjungan  ke beberapa pondok pesantren yang ada di Kabupaten Banyumas untuk memantau dan mengevaluasi penerima Bantuan Operasioanl Sekolah (BOS) Pendidikan Kesetaraan Pondok Pesantren Salafiyah ( PKPPS ). Pelaksanaan monitoring ini dilakukan selama dua hari dari tanggal 13 – 14 September (Kamis, 16/09).

Dalam kunjungannya ke beberapa pondok pesantren di Banyumas Tim monev dipimpin oleh Mukhafidin serta didampingi Staf Seksi PD Pontren Amir Hasan dan Eko Setyo Putro melaksanakan MONEV BOS  tahap pertama pada PKPPS  diantaranya Pondok Pesantren Al Hidayah, Al Faruq , Ibnu Taimiyah, Manarussunah, Anwarul Huda, Azzuhriyah, Darussa’adah dan Al Chalimi.

Kepala kantor Kemenag  Banyumas Drs. H. Akhsin Aedi, M.Ag  melalui Kasi PD Pontren Naufal Iskandar menyampaikan bahwa pelaksanaan Monev adalah kegiatan yang harus dilakukan untuk mengevaluasi sejauh mana penggunaan anggaran dari bantuan tersebut sehingga dapat terkontrol.

“ Untuk penerima BOS tahap 1 telah dicairkan bulan september ini sebanyak Rp. 538.200.000,-  dan tahap 2 akan dicairkan sekitar bulan November dalam jumlah yang sama. Kami telah melakukan monitoring  dimulai dari Pondok Pesantren Al Hidayah yang melaksanakan Pendidikan tingkat Wustha. Tahun 2021 Kementerian Agama RI memberikan dana BOS untuk 8 (delapan) PKPPS di Kabupaten Banyumas sebanyak Rp. 1.076.400.000 baik tingkat Ula, Wustha dan Ulya “. Jelas Naufal (yud)