Siti Muflikhah,S.Ag, M.Pd. Tambah Pundi-Pundi Prestasi MTsN 3 Banyumas

Oleh MTs Negeri 3 Banyumas
SHARE

Humas MTsN 3 Banyumas - Lega setelah diumumkan sebagai Juara I dalam lomba Reportase Peringatan HUT ke- 76 RRI bertema Covid-19, demikian disampaikan Siti Muflikhah, S.Ag.,M.Pd. salah satu guru Bahasa Arab, MTs Negeri 3 Banyumas di Silado.

Jumlah peserta yang mengikuti lomba ini mencapai 80 orang. Setelah karya peserta terkumpul, dilakukan kurasi sesuai dengan ketentuan diantaranya mengenai durasi, dan tema. Dewan  juri dalam lomba kali ini terdiri dari : 1. Robie Sofyan Amin  (CNN Indonesia), 2. Indah Tri M ( RRI), 3. Suprianto ( RRI), 4. Robin ( RRI) dan 5. Yanuar ( RRI).  
Memutuskan 10 nominasi terbaik yakni : 1. Rita Indrawati ( Kranji Purwokerto). 2. Nuriyeni Bintarsari ( Dharmawanita Unsoed). 3. SitiMuflikhah ( Dharmawanita Kemenang Banyumas). 4. Mimin Budi Winarta (Bhayangkari Cabang Kota Banyumas). 5. Yuli Misgiyati ( LPPL Bercahaya Cilacap). 6. Intan Mulia ( LPPL Bercahaya Cilacap). 7. Nafisatun Niswah (Tambak Banyumas). 8. Merry Honey ( LPPL Slawi Tegal). 9. Yuspita Palupi ( DWP Purbalingga). 10. Diana Kusumawati (Srikandi Pemuda Pancasila).
Ketua Dewan Juri Indah Tri M mengatakan, peserta lomba ini berasal dari berbagai Kabupaten yakni : Banyumas, Cilacap, Purbalingga, Tegal, dan Pekalongan. Pemenang merupakan yang memenuhi kriteria, diantaranya isi berita, penyajian pelaporan, durasi, suasana saat melaporkan, dan  pengambaraan isi berita.

Akhirnya pada hari ini Jumat (17/9/2021) pukul 07.00 WIB, selepas berlangsungnya  Upacara Hari Kesadaraan Nasional.
Pemenang lomba reportase HUT RRI ke-76 diumumkan. Keluar sebgai juara 1 Siti Muflikhah, S.Ag.,M.Pd. Guru MTs Negeri 3 Banyumas dengan tema PTM Terbatas di MTs N 3 Banyumas sebagai duta Darmawanita Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Juara 2 Diana Kusumawati mewakili Srikandi Pemuda Pancasila yang melaporkan keadaan penanganan Covid 19 di Rs DKT, dan juara 3 diperoleh Yuspita Palupi dari DWP Purbalingga melaporkan mengenai kondisi Covid di Balai desa Babakan Purbalingga.

Syarief Hidayat, S.Ag. selaku Kepala Madrasah merasa sangat bangga dengan prestasi ini, ini sangat luar biasa dengan persiapan yang mendadak, ditunjuk ibu Darmawanita Kankemenag Banyumas, langsung bikin.  Kebetulan pas ada PTM Terbatas di hari ke dua, diskusi sebentar dengan Waka kesiswaan Riyadul Maki Aji Mahardika, S.Pd diputuskan mengambil tema "PTM Terbatas di MTs Negeri 3 Banyumas" sekaligus ini untuk promo kegiatan MTs Negeri 3 Banyumas, dan Alhamdulillah dua pulau terlampau karena keluar sebagai juara pertama. Walau maju sebagai wakil dari Darmawanita Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, namun ini juga prestasi bagi MTs Negeri 3 Banyumas, dengan juaranya ibu Siti Muflikhah ini menambah pundi-pundi prestasi bagi MTsN 3 Banyumas yang untuk tahun ini sudah banyak diukir oleh siswa siswinya dan gurunya.  Prestasi ini juga sebagai gesekan dan motivasi bagi guru yang lain agar tetap ber karya, berkreasi dan betprestasi, menuju Madrasah yang Mandiri dan Berprestasi mendunia.

Dalam kejuaraan ini juara pertama mendapatkan uang pembinaan, trofi dan piagam penghargaan. Sedangkan untuk nominasi akan mendapatkan piagam penghargaan dan hadiah hiburan.(Ery/Ozy)