Siswa PP Nahdlotut Talamidz Jombor Di Vaksin

Oleh Yudi
SHARE

Ikuti Vaksinasi, Siswa MA PP Nahdlotut Talamidz Jombor Tambak Siap Sukseskan PTM

Vaksinasi pelajar menjadi program pemerintah sebagai upaya percepatan pembelajaran tatap muka (PTM) agar segera terlaksana. Seiring dengan kebijakan tersebut, MA PP Nahdlotut Talamidz Jombor Tambak menyambut baik program tersebut. 

Kepala MA PP Nahdlotut Talamidz, Sohiron, S.Ag menyampaikan pihaknya menyambut dengan baik program vaksinasi di madrasah. Melalui program ini dapat memudahkan langkah madrasah dalam penyelenggaraan pembelajaran tatap muka.
 
“Siswa sangat antusias, meski beberapa siswa merasa takut dan khawatir saat akan divaksin. Sebab memiliki penyakit bawaan bahkan ada yang takut karena berita yang beredar,” jelasnya, Sabtu (23/10/2021).

Sohiron menambahkan, siswa yang takut pada akhirnya yakin dan mantap bersedia divaksin setelah berkonsultasi dengan dokter saat screening kesehatan. Kekhawatiran tersebut dapat diatasi setelah mendapatkan informasi yang utuh dan dapat dipertanggungjawabkan.
 
“Salah satu syarat bagi madrasah atau sekolah untuk menyelenggarakan PTM adalah telah vaksinasi pendidik dan peserta didik. Untuk itu, madrasah berupaya agar semua warga madrasah dapat tervaksinasi, termasuk bagi siswa yang merasa khawatir dan takut,” terangnya. 
 
Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi dosis satu dapat berjalan lancar atas kerjasama tim vaksinasi dari Puskesmas Tambak I dan Polsek Tambak dengan pihak madrasah yang telah menyiapkan tempat dan pengkondisian peserta vaksinasi.
 
“Harapannya ke depan dapat segera terlaksana PTM di madrasah ini, sehingga kegiatan belajar mengajar dapat berjalan optimal. Meski telah divaksin, peserta didik diharapkan tetap menerapkan protokol Kesehatan, sehingga pandemi ini segera berakhir,’ pesannya. (Musmuallim/tum)