Semarak Upacara Peringatan HGN

Oleh seksi pais
SHARE

Karanglewas: Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke-76 Korwilcam Dindik Kecamatan Karanglewas disemarakkan dengan kegiatan Upacara Bendera. Upacara dilaksanakan di halaman SD Negeri Pangebatan Karanglewas yang dihadiri oleh Camat Karanglewas beserta jajaran Forkompincam, Pengawas PAI, para Kepala Sekolah dan Guru TK/RA, SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA/SMK yang ada di wilayah Karanglewas. Kamis (25/11)

Pada saat yang sama Aslam Suhada selaku Pengawas PAI Kementerian Agama Kabupaten Banyumas untuk wilayah binaan Karanglewas menyampaikan. “Alhamdulillah kegiatan Upacara HGN berjalan dengan tertib dan lancar. Meski kegiatan ini dilaksanakan secara terbatas namun tetap antausias dan semarak. Upacara ini sebagai wujud solidaritas kita kepada bangsa dan negara sekaligus memberikan peringatan kepada kita tentang betapa pentingnya eksistensi Guru, terlebih di era pandemi sekarang ini. Sebagai Guru telah banyak memberikan kontribusi untuk mencerdaskan dan mencerahkan generasi bangsa. Semoga kedepan upacara HGN ini tetap terjaga sebagai momentum untuk senantiasa menerukan perjuangan Guru”, pungkasnya.

Krisyanto selaku Camat Karanglewas yang bertindak sebagai pembina upacara HGN menyampaikan, “Peringatan HGN tahun sekaligus bersamaan dengan HUT ke-76 PGRI ini adalah momentum kita semua untuk mengingatkan, mengajak, dan menggugah semangat para anggota dalam peningkatan kinerja organisasi dan kependidikan”, jelasnya.

Momentum HGN tahun 2021 mengajak kita untuk meningkatkan kesadaran dan komitmen budaya mutu di kalangan guru dan pemangku kepentingan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa akan pentingnya pendidikan yang berkualitas. Pentingnya kita untuk enantiasa meneladani semangat dan dedikasi guru sebagai pendidik professional dan bermartabat bagi semua anak bangsa, dalam rangka peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas

Lebih lanjut Krisyanto menyampaikan “Pentingnya kedudukan dan peran strategis guru dalam membangun pendidikan karakter bangsa yang cerdas, komprehensif, dan bermartabat. Kami berharap kedepan kita senantiasa membangun dan memperkokoh solidaritas dan kesetiakawanan anggota serta meningkatkan kepercayaan masyarakat dan anggota kepada PGRI sebagai organisasi profesi, organisasi perjuangan dan organisasi ketenagakerjaan di Indonesia”, pungkasnya. (Du)