SD Negeri 1 Kranji Sabet Tiga Kejuaraan di Ajang Lomba MAPSI Virtual Tingkat Kabupaten

Oleh seksi pais
SHARE

Purwokerto: Sekolah Dasar Negeri (SDN)1 Kranji Kecamatan Purwokerto Timur menyabet 3 (tiga) kejuaraan sekaligus pada lomba MAPSI Tingkat Kabupaten yang diselenggarakan secara virtual oleh KKG PAI SD Kabupaten Banyumas. Piala dan Piagam Penghargaan ini diserahkan oleh Panitia Lomba di Gedung PGRI Kabupaten Banyumas sekaligus dibarengkan dengan kegiatan serangkaian Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) dan Maulid Nabi Muhammad SAW. (Sabtu, 23/10)

Laia Nurul Qibtiyah, M.Pd.I selaku Guru PAI SDN 1 Kranji sekaligus sebagai pembina peserta didik yang mengikuti lomba MAPSI menyampaikan, “alhamdulillah tiga peserta didik kami dari SDN 1 Kranji dapat meraih 3 (tiga) kejuaraan, yakni mendapatkan dua Emas dan satu Perunggu pada Lomba MAPSI Virtual Tingkat Kabupaten Banyumas yang diselenggarakan oleh KKG PAI SD Kabupaten Banyumas”, tutur Laila.

Lebih lanjut Ia menyampaikan, “Kecamatan Purwokerto Timur dalam lomba MAPSI Tingkat Kabupaten memperoleh Juara Umum, dengan perolehan Dua Emas, Satu Perak dan Satu Perunggu. Dari kejuaraan umum tersebut Dua Emas dan Satu Perunggu diraih dari SDN 1 Kranji Purwokerto Timur”, ungkapnya.

“Peserta Didik binaan kami meraih Dua Emas dan Satu Perunggu, untuk cabang lomba Khitobah Putra mendapatkan Juara I atas nama Air Bravian Ideatama, Cabang lomba Khitobah Putri mendapatkan juara I atas nama Callista Zera Faustina, sedangkan atas nama Aqilah Najah Perdani meraih juara III untuk cabang lomba Macapat Islami Putri. Tentu kami sangat bersyukur dan bangga atas perolehan kejuaraan ini. Namun yang lebih penting lagi yaitu bahwa spirit kebaikan dari lomba MAPSI inilah yang harus selalu selalu dijaga, ditanamkan dan bermanfaat untuk semua”, pungkas Laila.

Siti Marimah, S.Pd.Jas. selaku Kepala SDN 1 Kranji ketika dihubungi terpisah terkait perolehan kejuaraan MAPSI oleh peserta didik diekolahnya menyampaikan, “Selamat untuk anak-anakku, teruslah berprestasi dan tetaplah rendah hati, semoga kedepan menjadi lebih baik lagi dan perolehan kejuaraan kali ini akan menjadi modal yang berarti untuk meraih prestasi yang lebih baik dan jenjang yang lebih tinggi lagi. Prestasi yang telah diraih dapat mengantarkan anak-anakku menjadi generasi masa depan yang hebat, salih dan tetap berakhlakul karimah”, pungkas Marimah penuh harap. (Du)