Sambut HSN SMPN 8 Purwokerto Gelar 3 Kegiatan

Oleh Yudi
SHARE

 

Purwokerto : " Mari kita ramaikan kegiatan dalam rangka  Hari Santri Nasional (HSN)  ini dengan berwawasan imtaq sehingga kuantitas dan kualitas nya semakin maju dari tahun ke tahun ". Hal tersebut disampaikan oleh Slamet, S.Pd  selaku Kepala Sekolah SMPN 8 Purwokerto  saat memberikan sambutan  pada upacara peringatan HSN di halaman sekolah, Jumat (22/10)

Menyambut  Hari Santri Nasional 2021 SMP Negeri 8 Purwokerto mengadakan 3 momen sekaligus yaitu Peringatan Hari Santri Nasional, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, serta milad ke 3 khatmil Qur'an. Acara ini dihadiri oleh tenaga pendidik dan kependidikan serta alumnus SMP Negeri 8 Purwokerto yang diawali dengan  tadarus al-Qur’an 30 juz , do’a  dan istighotsah. 

Pada sambutannya  Slamet  mengucapkan terimakasih kepada bapak ibu guru pembina keagamaan, serta panitia yang berperan dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

" Tidak lupa terimakasih kepada Anis farhana selaku ketua tim khatmil Qur'an atas kerja kerasnya dalam membangun dan mengaktifkan tim khatmil Qur'an SMPN 8  Purwokerto . Dan harapan kami semoga kegiatan seperti  ini  ataupun kegiatan lainnya dapat diselenggarakan dengan baik serta  semua siswa bisa mengikuti kegiatan tersebut. " tuturnya

Ditempat yang sama Eti Fajar Ma’rifah merasa  sangat bersyukur   karena   Tim khatmil qur’an siswa SMP negeri 8 Purwokerto bisa berkegiatan terus serta berkembang, dengan  jumlah peserta 120  putri dan 18 peserta putra mampu melaksanakan OWOJ ( one weeken one juz )  dengan doa khataman dibaca setiap kamis malam dan ODOJ ( one day one Juz) setiap hari jum’at dan doa khataman dibaca Jum’at malam.

"  Awal mula berdirinya khatmil qur'an   hanya diikuti oleh 8 siswa , berkat kerja keras dan motifasi dari pembina Keagamaan Tim khatmil qur'an ahirnya diminati banyak siswa dan pada Milad yang ke 3 telah mampu merekrut anggota baru  dengan jumlah peserta 120  putri dan 18 peserta putra  yang akan dikukuhkan oleh bapak kepala sekolah pada hari ini. " jelas Anis selaku ketua  tim khatmil Qur'an angkatan 2019/2020.

Rangkain kegiatan diakhiri dengan penyampaian hikmah maulid oleh Ustadz Burhan Abdullah, mengambil tema Cinta Nabi Cinta Al Qur'an. (tum)