PPAI SMK Dabin I Umumkan Pemenang Lomba Desain Twibbon

Oleh Dudiyono
SHARE

Purwokerto: Pengawas Pendidikan Agama Islam Sekolah Menengah Kejuruan (PPAI SMK) untuk Daerah Binaan (Dabin) 1 Kementerian Agama Kabupaten Banyumas menggelar kegiatan lomba Deain Twibbon untuk Guru Pendidikan Agama Islam SMK dalam rangka merespon tuntutan zaman di era digital sehingga GPAI mampu memiliki kompetensi dalam membuat strategi dan model pembelajaran Digital. Adapun pengumuman pemenang lomba desain twibbon dilaksanakan pada Selasa (16/11) secara virtual.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Banyumas Drs. Akhsin Aedi, M.Ag, melalui Kasi PAI Agus Setiawan, S.Sos.I dalam sambutannya menyampaikan, “Kami sangat apresiasif dan merespons sangat baik kegiatan lomba desai twibbon ini. Tentu kami berharap agar ke depan guru PAI membudayakan lomba-lomba yang sifatnya ke pengembangan profesionalisme guru”, jelasnya

“Di era digital sudah semestinya disambut dengan semakin meningkatnya kualitas pembelajaran dengan menggunakan media digital. Kegiatan ini insyaAllah akan ditindaklanjuti dengan mengagendakan kegiatan berikutnya untuk jenjang lain di kabupaten Banyumas”, ungkap Agus.

Di Acara yang sama Drs. Sujiman, MA, selaku Ketua Kelompok Kerja Pengawas PAI menyampaikan, “Kami sangat mengapresiasi kepada Ibu Inung yang telah menggagas dan menyelenggarakan kegiatan yang sangat penting ini. Sebagai bagian dari Guru Penggerak, GPAI sudah semestinya ambil bagian untuk membangun dan mengembangkan diri melalui seminar, workshop, lomba, dan kegiatan lain untuk meningkatkan profesionalitasnya”, tegasnya.

Dra. Hj. Siti Nur Hidayati, M.Pd selaku PPAI Kemenag Kab. Banyumas untuk Dabin I menyampaikan, “Alhamdulillah kegiatan lomba Desain Twibbon diikuti oleh 27 GPAI SMK yang ada di wilayah binaan kami. Lomba ini kami selenggarakan dalam durasi waktu yang cukup panjang yakni sejak 7 Oktober dan berakhir pada 22 Oktober 2021, karena menyangkut desain produk digital berupa Twibbon untuk media pembelajaran”, jelasnya.

“Kegiatan ini kami lakukan sekaligus untuk serangkaian kegiatan memperingati hari Guru Nasional 2021, yang pengumuman lomba kami sampaikan hari ini Selasa 16/11) secara Virtual. Alhamdulillah Kasi PAI Kemenag Kab. Banyumas berkenan hadir dan seluruh GPAI SMK untuk wilayah binaan kami. Di ajang pengumuman lomba tersebut sekaligus kami menyelenggarakan webinar dengan tema Meningkatkan Profesionalitas Guru Penggerak Melalui Efektifitas Media Pembelajaran Digital”, tutur Inung sapaan akrabnya.

“Untuk lomba Desain Twibbon ini kami ambil 3 (tiga) kejuaraan, dimana untuk para pemenang lomba Juara I atas nama Ita Wahyu Wahyuningsih GPAI SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang, Juara II atas nama Muhammad Badrun, S.Pd GPAI SMK Maarif NU 2 Ajibarang dan untuk Juara III Ismi Soimah, S.Pd.I GPAI SLB C_ C1 Yakut Purwokerto”, pungkas Inung. (Du/Nung)