Peringati Hari Santri SAKO Maarif Ajibarang Gelar Orientasi Kegiatan Pramuka

Oleh seksi pais
SHARE

Ajibarang: Satuan Kordinasi (SAKO) Maarif Ajibarang Kabupaten Banyumas menggelar Orientasi Kegiatan Pramuka dalam rangka memperingati hari Santri Nasional yang dilaksanakan 20-21 Oktober di SMK Maarif NU 1 Ajibarang. (21/10)

Didit Ariyanto Arifin, selaku Pengawas Pendidikan Agama Islam Kemenag Kabupaten Banyumas yang tergabung dalam Korps Pelatih Pusdiklatcab Banyumas Menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut, menyampaikan, "Kegiatan ini diikuti oleh para pembina Pramuka dari tingkat MI, MTs, SMA, MA dan SMK di bawah naungan yayasan Pendidikan Maarif sebanyak 40 peserta, dikana setiap Pangkalan mengirimkan 4 pembina", tutur Didit.

Masih menurut Didit, "Kegiatan yang di gelar dari Mulai tanggal 20 - 21 Oktober 2021 inu merupakan upaya memberikan bekal buat para Pembina Gugus Depan supaya menjadi pembina yang ideal serta guna menjalin persatuan dan kesatuan", pungkasnya.

Sementara Arif Budi Prasetyo selaku Ketua Panitia kegiatan mengatakan, "bahwa dalam kegiatan tersebut mendatangkan pelatih dari Kwarcab yang sudah punya kwalifikasi KPD dan KPL seperti Kak Didit, Kak Basuki dan Kak Sholihati, agar supaya pembina di pangkalan nantinya memiliki kompetensi kepramukaan yang profesional", ungkapnya.

Di acara yang sama Kak Putut selaku ketua SAKO Ranting Ajibarang menyampaikan, "Pentingnya untuk selalu mengingatkan kepada para pembina agar meningkatkan kualitas pembinaan dan kegiatan, bahwa kegiatan pramuka digerakkan tidak hanya kalau akan menghadapi lomba saja. Dengan datangnya Hari Santri ini diharapkan menjadi momentum untuk bergerak dan berubah ke arah yang lebih baik lagi", pungkas Putut. (Du)