Peringatan Keras Satgas Covid : Jangan Menomor Duakan UKS Saat Pandemi

Oleh seksi penma
SHARE

PURWOKERTO - Satgas Covid 19 Kabupaten Banyumas kembali mengingatkan agar madrasah jangan menomorduakan UKS di kala pandemi. "UKS jangan di nomor duakan, penting ini. Di saat pandemi seperti ini UKS harus berada di gerbang terluar madrasah. Mudah aksesnya. Sehingga apabila terjadi anak panas, pusing ataupun gejala gejala lainnya mudah dalam tindakannya", tegas Basuki Rahmat saat meninjau lokasi PTM terbatas di MI, MTs dan MA Al Ikhsan Beji Kecamatan Kedungbanteng, Selasa (21/9).

Kabag Kesra Suwondo Geni juga mengingatkan agar guru madrasah jangan lelah, jangan bosan untuk melakukan cek suhu dan mencatatnya tiap hari. "Jangan hanya ketika ada satgas saja cek suhu. Harus tiap hari. Ini penting untuk tetap menjaga kondisi kesehatan anak anak", harapnya. 

Selain Beji, Satgas juga meninjau MI Ma'arif Karangnangka, MI Ma'arif Dawuhan Wetan, MTs Ma'arif Kedungbanteng dan MIM Pasir Lor. 

Sementara itu, pihak Puskesmas Kedungbanteng dan Dinas Kesehatan meminta agar perlengkapan UKS seperti tensimeter, alat pengukur berat dan tinggi badan, serta obat obat ringan harus disediakan. 

"Sanitasi perlu diperhatikan, air cuci tangan yang ada di galon perlu diganti setiap saat, sabun cuci tangan, hand sanitizer juga harus ada persediaan", ujar Anton. (ak).