MTsN 3 Banyumas Adakan Pungut dan Pilah Sampah Serentak

Oleh Mukhdir
SHARE

Purwokerto-Keluarga MTsN 3 Banyumas melalui Kepala Madrasah, Kepala Urusan Tata Usaha dan para Wakil Kepala mensosialisasikan pelaksanaan program World Clean Up Day (WCD) di Madrasah dan berbagai media khususnya Whatsap grup Jum’at (17/9/2021). Kegiatan sosialisasi diikuti unsur dari Komite, Tenaga Pendidik, Kependidikan, Siswa dan Orangtua/Wali Siswa.

Syarif Hidayat selaku Kepala Madrasah menyampaikan, puncak kegiatan WCD akan dilaksanakan pada Tanggal 18 September 2021 berupa Gerakan Pungut dan Pilah Sampah secara serentak oleh Semua Keluarga Besar Madrasah baik yang sedang daring ataupun Pembelajaran Tatap Muka.

“Mohon partisipasi dari semua Warga Madrasah untuk memperingati dan bekerjasama memungut dan memilah sampah di lingkungan masing-masing di masa Pembelajaran daring dan dilingkungan Madrasah yang sedang PTM,” kata Syarif.

Lebih lanjut Kepala Madrasah mengajak Kepala dan Juga para Wakil Kepala diharapkan untuk ikut mensukseskan kegiatan WCD yang bersinergi dengan kegiatan Lingkungan Keluarga MTsN 3 Banyumas Bebas Sampah, yang merupakan salah satu program utama. Ia menjelaskan, kegiatan Keluaga Besar MTsN 3 Banyumas Bebas Sampah juga melibatkan Warga sekitar dan Pemerintahan Desa Silado Waka Humas sebagai koordinator.

Sementara Sultoni selaku Waka Sarana dan Prasarana menjelaskan bahwa pada dasarnya kami sangat mendukung kegiatan yang sangat bagus ini dan apabila kekurangan sarana untuk memenuhi kebutuhan kegiatan ini maka akan segera disiapkan sarananya.

“Mohon dari semua elemen Keluarga Besar Madrasah dan warga sekitar yang terlibat semuanya kami harapkan berpartisipasi dalam memilah dan memungut sampah di lingkungan masing-masing dan dikumpulkan di titik tertentu,” harapnya.

Ia menambahkan, pada Tanggal 17 September 2021 akan dilaksanakan satu kegiatan, yaitu susur lingkungan dan lorong-lorong Madrasah berupa gerakan pemungutan sampah disalah satu titik lorong Madrasah yang lokasinya akan ditentukan oleh Waka Kesiswaan dan berkoordinasi dengan Kepala Urusan Tata Usaha, serta oleh seluruh Keluarga Besar MTsN 3 Banyumas (Ali_Munif).