MTsN 2 Banyumas Berhasil Kumpulkan 250 Kg Sampah Dalam WCD 2021

Oleh Yudi
SHARE

Banyumas : World Cleanup Day adalah aksi bersih-bersih yang dilaksanakan dalam satu hari secara serentak di seluruh dunia dengan tujuan menyatukan umat manusia dari berbagai budaya, agama, suku, dan ras untuk membersihkan dunia dari permasalahan sampah dan meningkatkan kepedulian terhadap permasalahan sampah, serta memupuk nilai cinta kasih terhadap masa depan bumi yang diadakan setiap tanggal 17 September secara serentak di seluruh dunia.

Bergabungnya MTs N 2 Banyumas menjadi bagian dari relawan World Cleanup Day dengan melakukan bersih – bersih sampah di lingkungan sekolah dalam program WCD 2021 merupakan bukti nyata dukungan seluruh keluarga besar MTs N 2 Banyumas mulai dari guru, karyawan dan peserta didik terhadap masa depan bumi.(Jumat, 17/09)

Moh. Fahim selaku Waka Humas MTsN 2 Banyumas menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran serta melakukan perubahan dalam mewujudkan aksi untuk bumi yang bersih dan sehat.

“ Alhamdulillah kami berhasil mengumpulkan sampah yang ada di sekitar lingkungan madrasah sekitar 250 kg, selanjutnya  sampah ini akan kami laporkan ke pihak kecamatan sebagai bentuk partisipasi MTsN 2 Banyumas dalam Kegiatan World Cleanup Day (WCD) di Kecamatan Tambak ", jelasnya. (timwebmtsn2/yud)