MIN 1 Gelar PAS 1 Secara Luring dan Daring

Oleh MIN 1 Banyumas
SHARE

Banyumas : MIN 1 Banyumas melaksanaan Penilaian Akhir Semester 1 (PAS1) , kegiatan yang diikuti oleh 795 peserta didik yang terbagi dalam 27 rombongan ini dilakukan dari tanggal 29 November - 11 Desember mendatang. Kamis (2/12)

Kegiatan PAS 1 ini dilakukan untuk mengetahui daya serap masing-masing siswa dan mengetahui kemampuan guru dalam penyajian kompetensi sesuai kurikulum yang berlaku, serta mengukur keberhasilan pembelajaran yang telah dilakukan dalam Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT).

Pelaksanaan PAS 1 di MIN 1 Banyumas dilaksanakan secara luring dan daring, secara luring berlangsung di dua kampus MIN 1 Banyumas. Kampus 1 terletak di Jalan Kaliputih Nomor 14 digunakan untuk kelas 1 yang terdiri atas 5 rombongan belajar dan Kampus 2 yang terletak di Jalan Supriyadi Gang Satria 1 digunakan untuk kelas 2 yang terdiri atas 5 rombongan belajar juga dimana pelaksanaannya tetap dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu, 17 rombongan belajar yang lain melaksanakan PAS 1 secara daring dengan dimonitoring oleh wali kelas masing-masing.

Ketua panitia pelaksana Parliyah mengungkapkan bahwa pelaksanaan PAS 1 bertujuan untuk mengukur keberhasilan pembelajaran yang telah dilakukan dalam Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT). Selain itu, pelaksanaan PAS 1 juga dimaksudkan untuk mengetahui kemampuan peserta didik dalam penguasaan materi yang telah diajarkan selama ini.

Kepala madrasah, Saridin menyampaikan bahwa semua guru harus proaktif dalam pelaksanaan PAS 1 ini. Artinya semua yang terlibat di dalamnya harus bertanggung jawab terhadap pelaksanaan PAS sampai akhir. Diharapkan juga masing-masing guru, baik guru kelas maupun guru mata pelajaran agar memeriksa seluruh lembar jawaban anak-anak terutama yang dilaksanakan secara luring. Untuk pelaksanaan PAS 1 secara daring, semua guru harus memonitoring secara maksimal sehingga tidak ada peserta didik yang mengalami kendala .” (td/tum)