MAN 3 Banyumas Peringati Hari Santri

Oleh MAN 3 Banyumas
SHARE

 

MAN 3 Banyumas memperingati Hari Santri Nasional tahun 2021 yang mengusung tema “Santri Siaga Jiwa dan Raga” dengan upacara bendera di halaman MAN 3 Banyumas (22/10). Terkait tema tersebut, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam Tribunnews.com telah menjelaskan bahwa tema tersebut merupakan bentuk pernyataan sikap santri Indonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia, dan mewujudkan perdamaian dunia.

Upacara dilaksanakan secara terbatas dan diikuti guru, karyawan, perwakilan siswa, dan perwakilan pengurus organisasi kesiswaan MANTIBAS. Bertindak sebagai pembina upacara adalah Kepala MAN 3 Banyumas, Suratno, yang dalam amanatnya menekankan bahwa santri-santri MANTIBAS harus senantiasa tekun dan giat belajar. Selain itu, di era digital ini, santri-santri juga harus selalu mengikuti perkembangan ilmu dan teknologi dengan tetap menjaga nilai-nilai Islam dalam kehidupan keseharian.

Lebih lanjut Suratno mengharapkan agar santri-santri MANTIBAS mampu menjadi generasi unggul yang kelak dapat memimpin bangsa menuju Indonesia maju dan berbudaya.

Upacara berlangsung lancar dan khidmat dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Selamat Hari Santri Nasional Tahun 2021, “Santri Siaga Jiwa dan Raga”.(tum)