KKG PAI SD Kab. Banyumas Serahkan Piala Dan Piagam Lomba MAPSI Tingkat Kabupaten

Oleh seksi pais
SHARE

Purwokerto: Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKGPAI) SD Tingkat Kabupaten Banyumas menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada peserta didik yang meraih kejuaraan lomba Mata Pelajaran Agama dan Seni Islami (MAPSI). Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung PGRI Kabupaten Banyumas yang dihadiri oleh pejabat dari Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Kasi PAI Kemenag Kabupaten Banyumas, Ketua Pokjawas PAI Kemenag Kabupaten Banyumas dan Kepala Sekolah yang peserta didiknya memperoleh kejuaraan. (Sabtu, 23/10)

 

Pelaksanaan penyerahan piala dan piagam penghargaan lomba MAPSI Virtual ini dilaksanakan secara bertahap berdasarkan cabang lomba yang disesuaikan dengan sesi waktu yang ditentukan panitia, mengingat masih kondisi pandemi covid-19 dimana Banyumas masih pada posisi level 2 (dua).

 

Panji Nugroho, M.Pd.I selaku ketua KKG PAI SD Kabupaten Banyumas sekaligus sebagai ketua Panitia Lomba MAPSI memyampaikan, “yang kami undang untuk menerima piala dan piagam adalah para Kepala Sekolah yang peserta didiknya memperoleh kejuaraan I, II dan III dan Peserta Didik memperoleh juara I, II dan III yang dilaksanakan bertahap setiap sesi sesuai dengan jenis mata lomba yang diikuti. Sesi satu dimulai pukul 08.00 sampai degan pukul 09.00 untuk cabang lomba Adzan, Iqamah dan Haifdzil Qur’an Putra dan Putri. Sesi dua untuk Tilawatil Qur’an Putra dan Putri, serta Khitobah Putra dimulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 10.00. Kemudian sesi ketiga dimulai pukul 10.00 sampai dengan pukul 11.00 untuk peserta lomba yang memperoleh kejuaraan cabang Khitobah putri dan Macapat Islami Putra dan Putri”, jelas Panji.

 

Lbih lanjut Panji menyampaikan, “beriringan dengan kegiatan pembahian piala dan piagam, karena beriringan dengan momen Hari Santri Nasional, kami juga sekaligus Merayakan Maulid Nabi dan Peringatan Hari Santri Nasional dengan mengadakan pembacaan Maulid Al Barzanji bersama-sama”, pungkas Panji.

 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas Drs. H. Akhsin Aedi, M.Ag, melalui Kasi PAI Agus Setiawan, S.Sos.I dalam acara penyerahan piala dan piagam penghargaan pemenang lomba MAPSI menyampaikan, “Kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada KKG PAI SD Kabupaten Banyumas yang telah sukses menyelenggarakan serangkaian kegiatan MAPSI Tingkat Kabupaten. Semoga dengan lomba MAPSI di Tingkat Kabupaten ini akan diraih bibit-bibit unggul untuk pelaksanaan MAPSI di jenjang selanjutnya yang lebih tinggi. Dengan kegiatan ini diharapkan ke depan ada dari untusan peserta lomba Kabupaten Banyumas yang dapat menjuarai lomba MAPSI di tingkat Propinsi bahkan Tingkat Nasional”, pungkas Agus.