KKG PAI SD Jawa Tengah Gelar Reorganisasi Kepengurusan

Oleh seksi pais
SHARE

Semarang: Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar (KKG PAI SD) Propinsi Jawa Tengah menggelar kegiatan reorganisasi yang dilaksanakan Selasa (16/11) bertempat di Aula Lantai III Kantor Kementerian Agama Propinsi Jawa Tengah. Kegiatan ini dihadiri oleh Kabid PAI Kanwil Kemenag Propinsi Jawa Tengah, Pengurus KKG SD PAI Jawa Tengah dan Pengurus KKG PAI SD tingkat Kabupaten se Jawa Tengah.

Dalam sambutannya Kepala Kanwil Kemenag Jawa Tengah melalui Imam Bukhori selaku Kabid PAI Kanwil Kemenag Jawa Tengah menyampaikan, “Kami sampaikan terimakasih dan selamat atas terselenggaranya kegiatan ini. Bahwa kesuksesan Pendidikan Agama di jenjang Sekolah Dasar ada ditangan Guru PAI, oleh karenanya GPAI harus senantiasa meningkatkan kompetensinya demi kesuksesan pendidikan Agama di jenjang Sekolah Dasar”, jelasnya.

Lebih lanjut Ia menyampaikan Guru PAI harus bisa menjadi “Imam” dari para guru lainnya, oleh karenanya Guru PAI harus bisa mewarnai kebaikan dalam lingkungan sekolahnya. Jadilah GPAI yang berpenampilan menarik, elegan dan “High Class” untuk menjadi yang terdepan. Ia berharap semoga pengurus terpilih mampu menjalankan roda organisasi dengan baik, pada prinsipnya kami dari Kanwil Kemenag Jawa Tengah akan selalu mendukung program-program KKG PAI SD Jawa Tengah untuk peningkatan Kompetensi dan kami akan selalu memberikan motivasi”, pungkasnya.

Ketua Panitia Siti Kusrini yang merupakan GPAI SDN Batursari 7 Demak menyampaikan, “Alhamdulillah acara reorganisasi kepengurusan dapat berjalan dengan lancar meski sebelumnya terkendala karena kondisi pandemi Covid-19. Kami sampaikan terima kasih kepada Kanwil Kemenag Jawa Tengah yang telah memfasilitasi kegiatan ini”, tuturnya.

Kegiatan ini dihadiri 35 peserta yang merupakan ketua KKG PAI SD di tingkat Kabupaten se Jawa Tengah. Ditambah ada 15 Guru PAI sebagai pengamat kegiatan reorganisasi KKG PAI SD Jawa Tengah. Semoga setelah terbentuk kepengurusan pasca reorganisasi nanti pengurus dapat menjalankan amanah untuk memajukan KKG PAI SD sesuai dengan program-program yang akan diagendakan, pungkasnya.

Sementara Panji Nugroho, selaku Ketua KKG PAI SD dari Kabupaten Banyumas menyampaikan, “Selamat atas terlaksananya reorganisasi KKG PAI SD Jawa Tengah, meski sempat tertunda pelaksanaannya namun alhamdulillah berjalan lancar. Selamat kepada pengurus terutama pengurus harian terpilih Siti Kusrini sebagai Ketua, Wakil Ketua 1 Edi Rohani, Wakil Ketua 2 Choiril Achyar, Sekretaris 1 Sugeng SP, Sekretaris 2 Soleh Baidhowi, Bendahara 1 Ismiyatun Chasanah dan Bendahara 2 Faiqoh Ulwi. Semoga amanah dan dapat menjalankan roda organisasi dengan baik kedepan”, pungkas Panji yang terpilih menjadi Koordinator bidang Informasi dan Teknologi. (Du)