Kepala Kantor Tinjau KSM Tingkat Provinsi

Oleh seksi penma
SHARE

PURWOKERTO - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Drs. H. Akhsin Aedi, M.Ag meninjau secara langsung pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2021 Tingkat Provinsi Jawa Tengah, Senin (20/9) di MAN 1 Banyumas. 

Saat beliau hadir, lomba yang diujikan adalah Matematika dan IPA Terintegrasi jenjang Madrasah Ibtidaiyah. Dari enam peserta, hadir di MAN 1 Banyumas sebanyak lima peserta, sedangkan satu peserta mengerjakan di luar madrasah. "Hesty Rahma Agustiana dari MI Ma'arif Batuanten sebenarnya sudah sampai lokasi tadi pagi, namun karena sakit akhirnya dibawa pulang oleh gurunya dan sedang mengikuti KSM di Masjid Syeh Maqdum Wali Karanglewas", jelas petugas KSM kepada Kepala Kantor. 

Dalam rangka pengawasan dari komite KSM tingkat provinsi, pelaksanakan pengawasan KSM juga dilakukan secara virtual melalui zoom meeting termasuk Hesty.  "Selain melalui webcam yang ada pada komputer peserta, pengawasan juga dilakukan secara zoom", terang petugas.

Secara umum KSM Tingkat Provinsi Tahun 2021 pada Jenjang MI, MTS, dan MA Kabupaten Banyumas berlangsung secara tertib, aman dan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan. KSM diikuti oleh juara 1, 2 dan 3 dari sebelas bidang studi yang dilombakan. Pengumuman kejuaraan nantinya dapat dilihat pada portal ksm.kemenag.go.id sepekan mendatang. (ak)