GPAI Terima SK Pemberian Ijin Belajar

Oleh seksi pais
SHARE

Banyumas: Kakan Kemenag Kabupaten Banyumas menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pemberian Ijin Belajar Program Doktor (S3) di Universitas Islam Negeri Prof. KH. Saifuddin Zuhri (UIN Saizu) Purwokerto kepada 9 (sembilan) Pegawai. Salah satunya diberikan kepada Guru PAI yang ada di lingkungan Kemenag Kab. Banyumas DPK SMAN 4 Purwokerto. Kegiatan ini dlaksanakan pada saat Apel Pagi Senin (22/11) di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas.

Akhsin Aedi selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas dalam sambutan pada saat apel pagi berama seluruh Pegawai menyampaikan “Alhamdulillah kita dapat melaksanakan apel pagi dalam keadaan sehat wal afiat lahir batin. Kami sampaikan selamat kepada para penerima SK Pemberian Ijin Belajar program Doktor UIN Saizu Purwokerto, semoga dapat memberikan motivasi untuk segera menyelesaikan studinya”.

“Kemenag Kab. Banyumas beberapa kali telah melaksanakan MoU dengan Perguruan Tinggi untuk meningkatkan mutu dan kompetensi Pegawai. MoU antara Kemenag Kab. Banyumas dengan UIN Saizu merupakan MoU yang ketiga, sebelumnya kita MoU dengan IAIG Cilacap, alhamdulillah banyak pegawai kami yang telah selesai menempuh S-1. Kemudian MoU dengan Uiversitas Sains Al Qur’an (UNSIQ) Wonosobo untuk Program Magister (S-2) Prodi Magister Pendidikan Islam. Dan Alhamdulillah sekarang dapat menjalin MoU dengan UIN Saizu baik untuk jenjang S-1 (Sarjana), S-2 (Magister) maupun S-3 (Program Doktor)”, Jelas Akshin.

“Bagi pegawai yang belum S-1 segera menempuh S-1, bagi yang sudah S-1 melanjutkan studi ke S-2 dan yang sudah S-2 meneruskan studi untuk mengambil program Doktor/ S-3. Dengan semakin banyak belajar dan meningkatkan jenjang pendidikannya diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dan profesionalisme kinerja, dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan pelayanan yang profesional, prima dan akuntabel kepada masyarakat”, pungkas Akhsin.

Ditempat terpisah, Ibnu Asaddudin selaku Kabubbag TU Kemenag Kab. Banyumas ketika dihubungi menyampaikan, “Apel pagi tadi selain memberikan SK Pemberian Ijin Belajar juga memberikan SK Kenaikan Pangkat untuk beberapa pegawai di Kantor Kemenag Banyumas. Untuk Ijin Belajar telah diberikan kepada 9 (sembilan) pegawai yakni, Ibnu Asaddudin (Kasubbag TU), Edi Sungkowo (Kasi Pendma), Afifuddin Idrus (Kasi Bimas), M. Wahyu Fauzi Aziz (Kasi Zawa), Saridin (Kepala MIN 1 Banyumas), Sri Wahyuningsih (Guru MTs.N 1 Purwokerto), Dudiyono (GPAI SMAN 4 Purwokerto) dan Kusnan (Guru MAN 2 Banyumas”, jelasnya.

Kami berharap untuk yang telah menerima SK Pemberian Ijin Belajar semoga segera dapat menyelesaikan kuliahnya. Setelah selesai studi dapat menerapkan keilmuannya, meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat, apalagi menyongsong terwujudnya Kemenag Banyumas dari Zona Integritas (ZI) menuju ke Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)”, pungkasnya. (Du)