GPAI Ikut Dalam Tim PPKKS

Oleh seksi pais
SHARE

Purwokerto: Kegiatan Penilaian Prestasi Kinerja Kepala Sekolah (PPKKS) telah dilaksanakan di SMP Negeri 5 Purwokerto. PPKKS yang dilaksanakan Jumat (27/11) ini merupakan proses penilaian terhadap Kepala Sekolah melalui proses pengumpulan informasi, data, dan fakta otentik tentang kapasitas kepala sekolah dalam memenuhi 8 standar Pendidikan pada tiap unsur pelaksanaan tugas dan fungsinya.

DR. Bahrudin selaku Ketua Tim penilai PPKKS yang juga sebagai pengawas dari Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas dalam sambutannya menyampaikan, “Kegiatan PPKKS yang dilaksanakan hari ini dilaksanakan dalam upayanya mengukur ketercapaian standar nasional pendidikan dan kinerja kepala sekolah. Oleh karena itu sekolah harus mempersiapkan hal-hal yang diperlukan dalam pelaksanaannya”, katanya.

“Tujuan utama PPKKS adalah untuk mengukur dan mengetahui kualitas kemampuan kepala sekolah. Selain itu, juga untuk mengukur ketercapaian Standar Nasional Pendidikan di sekolah,” jelas Bahrudin.

Pada acara yang sama Purwanto. S.Pd selaku Kepala SMPN 5 Purwokerto dalam sambutannya menyampaikan, “Selamat datang kepada tim pangawas sebagai penilai dan terima kasih kepada tim PPKKS SMPN 5 Purwokerto yang di motori oleh Durotun Nasikhin, S.Ag dibantu oleh bapak/ibu guru 8 Standar Nasional Pendidikan yang sudah mempersiapkan dengan baik dan selengkap mungkin untuk administrasi beserta buktinya, dengan harapan pelaksanaan PPKKS dapat berjalan dengan lancar dan mendapat hasil yang terbaik sesuai harapan kita”, harapnya.

Agus Setiawan, S.Sos I selaku Kasi PAI kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas menyampaikan, “Kami mengapresiasi kepada seluruh Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) yang ikut terlibat menbantu dan bahkan sebagai penggerak dalam kegiatan PPKKS disekolah masing-masing. Kami mengharapkan seluruh GPAI bisa berkiprah mendukung dan terlibat langsung dalam semua kegiatan disekolah bahkan kalau bisa menjadi ketua pelaksana hal ini menandakan bahwa GPAI punya peran dan memberi warna dalam kegiatan disekolah, tidak hanya dalam kegiatan keagamaan.

Durotun Nasikhin, selau kordinator Tim PPKKS SMPN 5 Purwokerto menyampaikan, “Kegiatan PPKKS alhamdulillah sudah berjalan dengan baik, kemudian dilanjutkan evaluasi yang disampaikan oleh Ketua Tiam Penilai dari Pengawas, dimana hasil dari pelaksanaan PPKKS ini alhamdulillah sudah bagus, hanya ada beberapa catatan yang harus ditindaklanjuti nantinya”, pungkas Durotun. (Du/Dur)